30 Selasa, 24 Desember 2013 | 09:23:54

Rumah Supermini Dibanderol Rp134 Juta

Rumah Supermini Dibanderol Rp134 Juta

Kehilangan sesuatu ternyata membuat arsitek ini menjadi lebih produktif. Pasalnya, setelah bercerai dengan suaminya, menganggur dan kehilangan rumah dua tahun lalu, arsitek ini membangun sebuah rumah mini yang ia desain sendiri.

Dilansir dari dailymail, Macy Miller, membangun rumah mini namun memiliki ruang seperti rumah pada umumnya. Meski berukuran sangat kecil, yaitu hanya 196 meter persegi (m2)saja, namun rumah ini menawarkan kenyamanan yang setara dengan rumah-rumah berukuran normal lainnya. Dia menyebut, ide membuat rumah mini ini datang ketika dia bermimpi melihat semua orang tinggal di rumah yang serba kecil.

Untuk membangun rumah ini, Macy merogoh kocek sebesar USD11 ribu atau sekitar Rp134 juta (kurs Rp12.205 per USD). Di dalam rumah mini ini dilengkapi dengan area dapur beserta kompor gas untuk memasak, jaringan listrik, kamar mandi, dan kamar tidur. Macy menata furniturnya se apik mungkin agar rumah mininya ini tidak terlihat penuh.

"Saya telah memilih menggunakan rak untuk memaksimalkan jumlah ruang penyimpanan yang tersedia," ucapnya.

Ke  depannya Macy berharap melalui rumah mininya ini bisa menjadi inspirasi buat orang banyak. Sehingga orang mampu membangun rumah yang ramah lingkungan, hemat ruang dan tentunya hemat biaya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita