74 Senin, 23 Desember 2013 | 17:19:03

Rumah Bekas Dua Istri Henry VIII Dijual 1, 9 Juta Poundsterling

Rumah Bekas Dua Istri Henry VIII Dijual 1, 9 Juta Poundsterling

Sebuah rumah bersejarah yang dulunya merupakan rumah dari dua istri Henry VIII dijual dengan harga fantastis, yaitu 1.9 juta poundsterling. Dilansir dari Dailymail, Walton Manor yang berlokasi di Walton-on-the-Hill, Surrey, ini adalah rumah yang telah berdiri selama 800 tahun. Dibangun oleh seorang arsitek John de Lovelo (1275-1289), Walton Manor diperkirakan telah dibangun sekitar  tahun 1260. Catherine of Aragon, merupakan istri pertama Raja Henry VIII, pemilik dari rumah ini. Setelah Henry bercerai, rumah ini kemudian dimiliki oleh Anne of Cleaves, istri Henry VII yang keempat.

Rumah ini mencakup lapangan tenis, sisa-sisa sebuah kapel, ditambah fitur-fitur lainnya. Sayap selatan-barat dari Walton Manor, dengan ruang resepsi besar, yang mengarah ke ruang ganti, ruang tamu dan ruang makan. Ada juga ruang perpustakaan dan lima kamar tidur besar,  rumah ini pun masih  mempertahankan sejumlah fitur kuno termasuk dinding batu dan melengkung pintu masuk asli.

Di lantai pertama, jendela semua terbuat dari batu, sementara salah satu kamar termasuk perapian Jacobean dipulihkan. Beberapa elemen dari sebuah kapel - termasuk jendela batu besar - juga dapat ditemukan di lantai pertama.

Di atas pintu yang mengarah ke bagian atas kapel adalah balok yang telah diidentifikasi sebagai oak 'Memel' yang tumbuh di Bosphorus, yang sering dibawa kembali oleh kapal sebagai pemberat. Selain itu rumah bersejarah ini  juga memiliki 2,8 hektar tanah yang meliputi kebun terpencil, lapangan tenis dan garasi ganda.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita