89 Senin, 23 Desember 2013 | 10:53:33

Dijual, Empat Rumah Unik di AS

Dijual, Empat Rumah Unik di AS

Bagi sebagian orang, sebuah rumah tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung dari terik matahari dan derasnya hujan. Rumah juga bisa berfungsi sebagai penanda status sosial, dan bahkan pemuas obsesi. Dirangkum dari laman businessinsider, berikut empat rumah unik di seantero Negeri Paman Sam yang bisa Anda miliki jika isi kocek mencukupi.

Rumah Kolam
Pernah membaca dongeng kisah putri raja yang dipingit di kastil yang dikelilingi parit? Rumah yang berlokasi di Miami, Amerika Serikat ini mempunyai kemiripan dengan kastil itu. Bernama Chateau Artisan, rumah mewah tiga lantai ini berada di atas lahan seluas 14 are (5,6 hektar), termasuk kolam di sekeliling rumah itu. Siapkan USD12,8 juta (Rp153,85 miliar) untuk membelinya.

Rumah Pulau
Rumah ini terletak di Pulau Willow di tengah Danau Putnam, Patterson, New York. Rumah berbentuk seperti bungalow ini dapat dicapai dari New York dengan berkendara kapal motor selama lima menit saja. Anda dapat memilikinya seharga USD995.000 (Rp11,48 miliar).

Kastil Maryland
Kastil ini terinspirasi dari kastil-kastil Skotlandia, dan memiliki sebuah menara. Seperti kastil-kastil lainnya, rumah empat lantai ini juga memiliki tangga memutar, patung penjaga dan sebuah air mancur. Dengan biaya USD1,5 juta (Rp18,03 miliar), Anda juga dapat bersantai di sunyinya halaman rumah ini sambil menikmati danau atau ‘loch’ di samping kastil.

Gubuk Malibu
Kesan dari gubuk ini jauh dari hingar bingar suasana pantai di sebagian besar daerah Malibu. Harganya yang mencapai USD579.000 (Rp7 miliar) tentu saja tidak sebanding jika hanya melihat kesederhanaan gubuk itu. Dengan harga itu, Anda juga bisa memiliki lahan seluas 40 are (16,2 hektar) yang berada di sekeliling gubuk tersebut. Pemilik sebelumnya ternyata terobsesi mencari harta karun Spanyol yang rumornya tersebar di wilayah itu, dan ia pun telah menggali dan membangun terowongan bawah tanah untuk mencari harta karun.

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita