65 Kamis, 19 Desember 2013 | 09:41:54

Pasok Hunian Kurang, Singapura Jual Lahan Tahun Depan

Pasok Hunian Kurang, Singapura Jual Lahan Tahun Depan

Didorong kurangnya pasokan hunian, pemerintah Singapura akan merilis delapan dari total 15 situs pengembangan baru di bawah program Penjualan Lahan Pemerintah (Government Land Sales/GLS) pada semester pertama tahun 2014 mendatang. Satu situs dapat dikembangkan hingga 11.600 unit apartemen di atasnya, termasuk 2.800 unit kondominium eksekutif, dan 193.000 meter persegi ruang komersial.

Menurut Kementerian Pembangunan Nasional Singapura, situs-situs baru tersebut diharapkan dapat memenuhi permintaan perumahan dan ruang komersial selama beberapa tahun ke depan. Pasalnya, Singapura saat ini mengalami kekurangan pasok hunian, sementara permintaan meningkat tajam.

Data Urban Redevelopment Authority (URA) menunjukkan bahwa pasok hunian semester I tahun depan akan jauh lebih rendah dari 14.200 unit yang dirilis pada semester kedua tahun ini. Bahkan bila dibandingkan dengan semester I 2013 sejumlah 14.000 unit, tak akan menyamainya.

Data URA juga menyebutkan, total pasok hunian di bawah program GLS semester depan merupakan terendah sejak semester I 2010 yakni hanya 11.585 unit.

Adapun delapan situs pengembangan yang akan dilansir tersebut, tiga diantaranya diperuntukan sebagai hunian, empat untuk kondominium eksekutif, dan satu situs campuran komersial dan residensial.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita