63 Kamis, 19 Desember 2013 | 09:27:58

Arsitek Ini Bangun Rumah Sekaligus Kantor untuk Penulis

Arsitek Ini Bangun Rumah Sekaligus Kantor untuk Penulis

Pasangan suami istri di Amerika, tepatnya di Long Island membangun sebuah rumah yang merangkap sebagai kantor. Bangunan itu berada di lahan seluas 1 hektare (ha). Lalu, apa yang membuat bangunan itu menarik? Dilansir interiorholic, Kamis (19/12/2013), berikut ulasannya.

Rumah yang sekaligus kantor itu memiliki luas 1.500 kaki persegi. Dibuat senyaman mungkin, bekerja di rumah itu tak akan memberikan rasa nyaman untuk penghuninya.

Dibangun di tengah-tengah area hijau, bangunan itu berada menyatu dengan alam dengan bentuk bangunan yang unik dan tidak seperti rumah atau kantor pada umumnya.

Andrew Berman merancang bangunan itu untuk sejarawan dan kritikus, yang bermimpi memiliki perpustakaan pribadi di tempat terpencil. Bangunan itu juga dirancang khusus untuk penulis yang membutuhkan tempat bekerja yang nyaman, jauh dari bising.

Dengan jendela yang dibuat cukup besar, cahaya akan bebas keluar masuk. Dapur, kamar mandi, ruang penyimpanan dan fasilitas pendukung lainnya yang tersembunyi dalam struktur bangunan utama. Rak, tangga dan lantai terbuat dari kayu cemara Douglas sehingga menciptakan sintesis alami dari pemandangan hutan sekitarnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita