88 Kamis, 19 Desember 2013 | 09:23:05

Arsitek Ini Bangun Rumah Cuma 4 Jam

Arsitek Ini Bangun Rumah Cuma 4 Jam

Seorang arsitek di Inggris mampu membangun sebuah rumah yang berbentuk kubus dalam waktu 4 jam saja. Rumah yang mampu menampung dua orang ini dibandrol seharga 10.500 poundsterling hingga 47.000 poundsterling  atau sekitar Rp207 juta-Rp927 juta (kurs 19.728 per peoundsterling). Rumah yang berbentuk kubus ini diberi nama The QB2. Sang arsitek, Dr Mike Page menyebut tujuan dia membangun rumah ini agar bisa memecahkan krisis perumahan yang sedang melanda Inggris.

Dilansir dari dailymail, rumah kubus ini berukuran 3x4 meter. Didalam rumah kubus ini sudah terdapat dapur, tangga, beberapa ruang dan kamar mandi.

Rumah kubus ini terdiri atas tiga lantai. Menurut Mike pembuatan rumah kubus ini terinspirasi dari rak buku. Rencananya, rumah kubus ini akan mulai dipasarkan pada awal tahun depan. Dia menyebut pembangunan rumah ini tidak akan memerlukan izin pemerintah setempat karena ukurannya yang kecil.

"Dibutuhkan waktu empat jam untuk menyatukan bagian-bagian dari kubus ini. Namun jelas akan memakan waktu yang lama untuk mengatur perabotannya. Semuanya tergantung seberapa cepat Anda bekerja," ucapnya.

Selain itu, dia juga menyebut kalau rumah kubus ini sangat praktis. furniture dapat dipindahkan dengan mudah sehingga mampu memberikan banyak ruang untuk bergerak. Rumah kubus ini juga memiliki semua yang dimiliki oleh rumah normal.

"Kalau untuk harga, semakin besar rumah dan semakin banyak fasilitas didalamnya akan semakin mahal," ucapnya.

Dr Page merupakan seorang dosen di Universitas Hertfordshire, Inggris. Dia ingin mengajak orang peduli dengan lingkungan melalui rumah kubus ini. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita