107 Selasa, 17 Desember 2013 | 13:52:26

5 Bentuk Hotel Terunik di Dunia

5 Bentuk Hotel Terunik di Dunia

Hotel sering menjadi pilihan saat melakukan perjalanan dinas maupun saat berlibur. Seringkali alasan dalam memilih hotel tidak hanya bergantung pada tarif dan pelayanan hotel semata, tapi juga atas keunikan bangunan hotel tsb. Hal ini mungkin yang melatarbelakangi pembangunan hotel unik berikut.


1. Tianzi Hotel (Hebei, China)
Terletak di provinsi Hebei, Cina, Hotel Tianzi dibangun sekitar tahun 2000-2001. Hotel ini adalah representasi tentang sepuluh Fu Lu Shou (nasib baik, keberuntungan dan umur panjang) yang ternyata memegang Guinness World Record untuk Biggest Image Building

2. The Inntel Hotel (Zaandam, Belanda)
Delft studio WAM Architecten telah menyelesaikan sebuah hotel yang terlihat seperti tumpukan rumah di Zaandam, Belanda. Disebut Inntel hotel, karena bangunan ini tampak tumpang tindih dengan kayu hijau khas rumah tradisional di wilayah ini. Gedung ini berisikan 11 lantai dan setinggi 40 meter dan terdapat 160 kamar di dalamnya.

3. Hamster Hotel (Nantes, Prancis)
Sebuah hotel di kota Nantes, Perancis menawarkan kesempatan bagi anda untuk merasakan pengalaman menjadi seekor hamster. Para pengunjung hotel di Nantes dapat menjalani kehidupan layaknya seperti hamster seperti mendapatkan latihan dengan berjalan di roda raksasa dan tidur di tumpukan jerami di kamar yang disebut "Hamster Villa". Ini adalah usaha terbaru dari pemilik Frederic Tabary dan Yann Falquerho, yang menjalankan sebuah perusahaan yang menyewakan tempat untuk petualang yang mencari sensasi gila.

4. V8 Hotel (Stuttgart, Jerman)
Jika anda jenis orang yang tidur di tempat tidur berbentuk mobil ketika anda masih kecil dan menyukainya sampai sekarang, mungkin ini adalah hotel yang paling tepat untuk anda. V8 Hotel, hotel bertema mobil di Stuttgart Jerman. V8 Hotel menawarkan kamar dengan putaran mesin dari mobil karena tempat tidur dan kamar yang terbuat dari kendaraan favorit mereka. Berbasis di pusat's Meilenwerk Stuttgart, para tamu dapat tidur di dalam mobil Morris Minor sampai Mercedes.

5. Corona Save the Beach Hotel (Roma, Italia)
Hotel pertama dibuat sepenuhnya dari sampah dibuka pada 2010 di Roma, Italia. Sampah dikumpulkan dari pantai seluruh Eropa untuk membangun Corona save Hotel Beach. Dibuat oleh seniman Jerman HA Schult, struktur terdiri dari lima kamar dan meja resepsionis. Hotel ini dibangun dari 12 ton sampah yang dikumpulkan sepanjang pantai yang tercemar di Eropa, dalam gerakan untuk meningkatkan kesadaran agar tidak mencemari pantai. Hotel ini terletak dekat Castel Century 2 Sant'Angelo di tepi Tiber.


Sumber : Di Dunia

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita