141 Selasa, 17 Desember 2013 | 09:46:59

Apa Barang Termahal yang Dibeli Miliuner?

Apa Barang Termahal yang Dibeli Miliuner?

Meskipun harganya hingga miliaran dolar AS atau triliunan rupiah, sebuah barang tetap dibeli oleh kalangan miliuner dunia. Demi gengsi, sejumlah miliuner rela merogoh dalam-dalam koceknya. Apa barang termahal yang dibeli miliuner dunia?

Seperti dikutip CNBC dari Wealth-X, Selasa (17/12/2013), barang termahal yang pernah dibeli oleh seorang miliuner dunia adalah yacht super mewah. Berikut adalah yacht yang masuk daftar 10 barang termahal yang pernah dibeli miliuner dunia.

Nomor 1 adalah yacht bernama The Azzam, yang dibeli pada 2013 seharga US$ 627 juta atau sekitar Rp 6,2 triliun oleh miliuner Abu Dhabi yaitu Sheikh Khalifa bin Zayed al Nahyan. Harga yacht ini setara dengan 3,5% dari kekayaan Sheikh tersebut yang jumlahnya US$ 17,9 miliar atau Rp 179 triliun. The Azzam merupakan yacht tercepat di dunia dengan panjang 300 kaki, dan kecepatan 37 mil/jam.

Pada nomor 2, adalah properti di Lanai Island milik pendiri Oracle yaitu Larry Ellison. Properti mewah tersebut seharga US$ 500 juta atau sekitar Rp 5 triliun. Ini berarti, nilai properti tersebut adalah 1% dari kekayaan Larry yang mencapai US$ 46,4 miliar atau Rp 464 triliun. Larry juga memiliki sebuah yacht bernama Rising Sun seharga US$ 200 juta atau Rp 2 triliun, namun tidak masuk daftar 10 barang termahal yang pernah dibeli miliuner dunia.

Lalu di nomor 3, ada sebuah yacht bernama The Eclipse, seharga US$ 485 juta atau Rp 4,8 triliun milik miliuner Rusia Roman Abramovich. Yacht mewah ini senilai 4% dari total kekayaan Abramovich. Kapal ini memiliki 2 helipad, 11 kabin tamu, 2 kolam renang, juga halaman untuk pesta kembang api. Bahkan yacht bos klub Chelsea ini memiliki sistem misil pertahanan buatan Jerman, dan kaca anti peluru. Yacht ini bisa mengakomodasi 30 tamu dan 75 kru.

Di nomor 4, ada yacht sepanjang 440 kaki milik miliuner Rusia Yury Shefler. Yacht bernama Serene ini memiliki 7 dek dan 2 helipad. Di dalam yacht ada kolam renang besar. Yacht seharga US$ 330 juta atau Rp 3,3 triliun ini setara dengan 20% kekayaan Yury yang memiliki perusahaan produsen vodka bernama Stolichnaya Vodka.

Yacht memang menjadi mainan mahal para miliuner dunia. Padahal, harga yacht ini turun terus setiap tahun, jadi bukan merupakan barang investasi yang bagus.

Meski begitu, sampai saat ini orang-orang kaya dari Rusia dan Timur Tengah terus memesan yacht mewah (dnl/ang)

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita