99 Kamis, 12 Desember 2013 | 10:35:21

Rumah Legenda Tinju Dunia Tak Laku Dilelang

Rumah Legenda Tinju Dunia Tak Laku Dilelang

Setelah gagal dalam pelelangan, JP Morgan Chase, akhirnya kembali menawarkan rumah legenda tinju dunia, Evander Holyfield, di pasar konvesional dengan harga 6,8 juta dollar AS atau setara Rp 81,9 miliar. Rumah mewah yang sempat menjadi istana bagi Holyfield ini berada di kawasan Fayetteville, Georgia. Luas bangunannya mencapai  4.087 meter persegi. JP Morgan Chase membeli rumah ini tahun lalu seharga 7,5 juta dollar AS (Rp 89,3 miliar) setelah Holyfield gagal bayar utang sejumlah lebih dari 14 juta dollar AS (Rp 166,8 miliar).

Untuk diketahui, harga pra lelang adalah sebesar 7,8 juta dollar AS (Rp 92,9 triliun). Sementara pada saat lelang bulan lalu, tawaran yang masuk hanya 6,98 juta dollar AS (Rp 83,1 triliun). Ini artinya, pelelangan tersebut gagal mencapai angka minimum.

Dengan hasil ini, tampaknya, JP Morgan bersedia untuk menjual rumah tersebut kurang dari harga pencapaian saat lelang. Padahal, secara fisik, rumah ini merupakan favorit bagi industri perfilman di Georgia. Lahannya begitu luas, sekitar 42 hektar, dan dikenal sebagai rumah keluarga tunggal terbesar di kawasan ini.

Di dalam rumah tersebut terdapat 12 kamar tidur, 21 kamar mandi, ruang makan dengan alokasi 100 tempat duduk dan kolam renang terbesar di Amerika Serikat dengan lebih dari 350 galon air.

Selain itu, terdapat juga arena bola gelinding, ring tinju, rumah kedua seluas 371 meter persegi dan 7 unit gudang.

Holyfield merupakan mantan juara dunia tinju kelas berat selama lima kali. Ia tak sendiri, ada bintang basket Michael Jordan yang juga sedang mencari penawar tertinggi untuk asetnya di Chicago.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita