117 Rabu, 11 Desember 2013 | 10:36:15

Pasar Properti di Kanada Tak Pernah Sepi

Pasar Properti di Kanada Tak Pernah Sepi

Kanada merupakan salah satu negara dengan penjualan rumah paling "sehat" sepanjang tahunnya. Kota-kota yang terkenal di Kanada seperti Vancouver dan Toronto mengalami peningkatan penjualan rumah yang signifikan tahun ini. Penjualan rumah di Vancouver mengalami peningkatan sekitar 38 persen lebih tinggi pada bulan Oktober dibandingkan tahun lalu. Berdasarkan data dari dewan Real Estat Vancouver, sebanyak 2.321 rumah terjual pada bulan November. Ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu yang terjual hanya 1.686 rumah.

"Kami melihat tren yang stabil dan konsisten di pasar perumahan di Vancouver tahun ini, " kata Presiden Real Estate Vancouver, Sandra Wyant, dilansir dari worldpropertychannel, Selasa (10/12/2013).

Harga patokan untuk semua rumah di Vancouver meningkat sakitar 1 persen dari tahun lalu menjadi USD603 ribu atau sekitar Rp7,2 miliar (dalam kurs Rp11.970 per USD), pada bulan November. Tidak hanya rumah, penjualan apartemen di Vancouver juga mengalami peningkatan. Sekitar 3245 unit apartemen terjual pada bulan November. Angka ini meningkat sekitar 17,7 persen dibanding tahun lalu.

Sementara itu, di Toronto tak kalah hebat. Penjualan rumah di Toronto juga mengalami peningkatan hingga 13,9 persen pada bulan November dibanding tahun lalu.

Rumah keluarga tunggal dan kondominuim menjadi favorit bagi pembeli. Harga jual rumah rata-rata di Toronto adalah sekitar USD538 ribu pada bulan November. Ini mengalami peningkatan sekitar 11,3 persen dibanding tahun lalu.

"Meskipun pertumbuhan harga yang kuat, pembayaran hipotek bulanan rata-rata harga rumah tetap terjangkau bagi rumah tangga mendapatkan pendapatan GTA rata-rata," kata Dewan Real Estat Presiden Toronto, Dianne Usher.  (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita