74 Jum'at, 06 Desember 2013 | 16:35:25

Kota Termahal di Dunia Incaran Ekspatriat

Kota Termahal di Dunia Incaran Ekspatriat

Bukan Dubai, bukan pula New York ataupun London yang menjadi kota termahal di dunia yang menjadi incaran kaum ekspatriat. Adalah kota Caracas di Venezuela yang mendapatkan predikat ini. Dilansir dari CNBC, Jumat (6/12/2013), Caracas menduduki kota termahal di dunia bagi kaum ekspatriat karena didorong oleh kenaikan harga barang dan jasa yang mencapai 60 persen yang sering digunakan oleh para ekspatriat. Ini membuat Caracas berada di posisi pertama, mengalahkan Tokyo yang ada di posisi kedua.

Sebelumnya, Venezuela pernah mengalami tingkat inflasi tertinggi di dunia yang menyebabkan kelangkaan barang. Tidak hanya itu ketatnya kontrol pada nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing, dan pemerintah yang membatasi akses ke dolar. Alhasil, harga barang impor bergerak semakin naik.

Survei yang dilakukan oleh lembaga survei yang bernama ECA ini membandingkan harga barang-barang konsumsi dan jasa yang dipakai oleh para ekspatriat ini dengan 440 kota di seluruh dunia. Termasuk makanan, minuman, rokok, pakaian, dan makanan yang diimpor.

"Tapi survei ini tidak memasukkan akomodasi, biaya sekolah, biaya rekreasi, dan biaya pembelian mobil. Karena biasanya mereka dikompensasi dari negaranya," kata ECA dalam laporannya. (wdi)

Sumber : Okezone


📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita