110 Jum'at, 06 Desember 2013 | 11:08:06

Orang Indonesia Habiskan Sedikitnya Rp 1 Triliun Belanja Properti di Australia

Orang Indonesia Habiskan Sedikitnya Rp 1 Triliun Belanja Properti di Australia

Tingginya minat orang Indonesia membeli properti di luar negeri, suatu fakta yang tak bisa dibantah. Misalnya perusahaan properti Australia, Crown Group merilis data bahwa konsumen asal Indonesia cukup banyak membeli hunian di Negeri Kanguru tersebut. Total penjualan proyek apartemen mewah yang dikembangkan Crown Group di Australia, termasuk di Sydney tahun ini mencapai Rp 5 triliun. Dari penjualan tersebut, sebanyak 20% merupakan pembeli dari Indonesia atau sekitar Rp 1 triliun. Angka ini belum dihitung dari penjualan dari pengembang properti lain di Australia.

"Orang Indonesia melihat crown Indonesia lebih mudah dijangkau. 20% penjualan Crown Group itu orang Indonesia. Tahun ini penjualan kita 5 triliun, pertama China yang kedua Indonesia," kata CEO Crown Group Iwan Sunito pada acara Press Conference Crown Group End of Year 2013 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Sementara itu, Crown Indonesia Country Manager Michael Ginarto menyebut, hunian yang banyak diminati orang Indonesia di Australia adalah hunian vertikal atau apartemen dibanding rumah tapak atau landed house.

Pertimbangannya, fasilitas dan infrastruktur yang ditawarkan apartemen lebih memadai. Selain itu juga tingkat keamanan dan kenyamanan dari para konsumen menurutnya akan lebih terjamin bila tinggal di apartemen.

"Rumah itu di pinggiran, jauh dari perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Apartemen tetep menjadi favorit. Untuk disewakan itu orang pasti pilih apartemen," tambah Michael.

Sebagai contoh, salah satu proyek apartemen mewah di Australia yang dikembangkan Crown adalah Skye by Crown. Proyek tersebut memiliki 3 unit penthouse mewah seharga Rp 33 miliar. Salah satunya telah dibeli oleh konglomerat Indonesia.

"Ada 3 penthouse di Skye by Crown, yang satu sudah dibeli sama orang Indonesia seharga US$ 3,38 juta atau sekitar Rp 33 miliar," kata Iwan beberapa waktu lalu. (zul/hen)

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita