66 Kamis, 05 Desember 2013 | 17:50:24

Unik! Bangunan Ini Dibuat Terbalik

Unik! Bangunan Ini Dibuat Terbalik

Tak hentinya Alex Chinneck membuat sensasi dengan karya-karyanya. Setelah membuat gedung yang melorot, kali ini Alex menciptakan gedung dengan wujudnya yang terbalik. Dengan pintu depan yang tinggi di udara dan atapnya yang dibawah, siapa pun yang lewat menyusuri jalan tengah London ini mungkin akan menoleh dua kali saat melihat  properti yang tidak biasa ini.

Alex Chinneck membangun fasad baru ke gedung yang ada untuk menciptakan karya seni berbarengan dengan diadakannya Festival Tahunan Merge di London. Pria yang tinggal di Hackney, London Timur ini mulai bekerja pada bulan Oktober, sehari setelah "Rumah Melorotnya" di Margate selesai dibangun.

Dia telah bekerja dengan berbagai perusahaan konstruksi sejak Oktober untuk menciptakan karya seni, yang disebut "Miner On The Moon", di sebuah bangunan di Blackfriars Road, London.

Seperti yang dilansir daylimail.co.uk, Chinneck mengatakan dirinya tertarik pada gagasan bahwa ketika orang pergi ke sebuah galeri seni mereka pergi ke sana melalui pilihan dan mereka masuk ke dalam pengalaman itu. “Tapi dengan patung publik, orang tidak lantas membuat pilihan itu - mereka mungkin tidak menyukai karya seni atau mungkin tidak ingin karya seni, karena itu saya  pikir sangat penting untuk pekerjaan yang dapat menghilang dan tidak mendominasi lingkungannya, tetapi harmonis dengan lingkungan” kata dia.

Dibangun pada tahun 1780, gedung ini awalnya digunakan sebagai kandang livery, perumahan kuda dan kereta sewaan. Akses melalui bangunan itu juga digunakan untuk mengangkut ternak dan barang dari halaman untuk berdagang di sepanjang Sungai Thames.

Konsep untuk karya seni ini  terinspirasi oleh bentuk bangunan dan warisan sejarah. “Ada halaman di belakang bangunan dan digunakan untuk menyimpan ternak dan gang yang sekarang digunakan untuk akses kendaraan yang digunakan untuk memindahkan ternak dan mereka akan menggiring ternak ke Sungai Thames dan ke pasar.”katanya

Karena bentuk bangunan itu sangat erat dengan sejarah,  Chinneck  membuat sebuah konsep, sebuah karya seni, yang benar-benar menanggapi bentuk bangunan. Jadi dia menciptakan dua bangunan yang tampaknya terbalik.  

Bangunan itu sendiri digunakan sebagai unit perumahan bagi keluarga dan pekerja. Pada tahun 1880 lantai dasar toko digunakan dan terdaftar di Kantor Pos setempat sebagai Broker Gadai, sedangkan lorong ke samping digunakan untuk mendapatkan akses ke Tress dan situs Co . Dari 1800-an dan seterusnya sejarah bangunan ini tidak diketahui.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita