89 Rabu, 04 Desember 2013 | 11:17:46

Bricktopia, Bangunan Lengkung Unik di Barcelona

Bricktopia, Bangunan Lengkung Unik di Barcelona

Sebuah studio arsitektur internasional yang dinamakan Map13 menggunakan kombinasi unik dalam pembuatannya. Konstruksi bangunan itu menggunakan teknik tradisional dan alat desain digital untuk membuat kubah pada bangunan studio itu. Dilansir Interiorholic, Rabu (4/12/2013), disebut sebagai Bricktopia, bangunan ini dirancang oleh tim arsitek Spanyol dari Map13.

Bricktopia dibangun selama Festival Internasional Arsitektur Eme3, yang digelar Juni tahun ini di Barcelona. Proyek Bricktopia menjadi desain pemenang dalam nominasi "Build it" dan digunakan sebagai tempat untuk program kegiatan musim panas.

Konstruksi bangunan dibuat sangat halus dengan ciri khasnya adalah lengkungan rendah. Paviliun berkubah terbuat dari batu bata dengan teknik bangunan tradisional Spanyol yang disebut "vault Catalan" , ketika batu bata ditumpuk di sepanjang konstruksi lembut melengkung.

Bangunan ini dibangun oleh mahasiswa dan relawan arsitektur. Terdiri dari empat ruang berkubah dengan lubang melengkung membentuk pintu dan jendela.

Sebelum konstruksinya dimulai, ada banyak penelitian yang bertujuan untuk mempelajari kemungkinan menggabungkan teknik konstruksi tradisional dengan teknik desain digital modern. Para arsitek mengatakan bahwa dalam kontras dengan bangunan yang terlihat saat ini, proyek ini bertujuan dalam restorasi dan pemikiran ulang metode konstruksi dengan pola tradisional.

"Berbeda dengan proyek-proyek konstruksi yang dapat dilihat saat ini, proyek ini bertujuan untuk melestarikan tradisi bangunan nasional dan pengembangan imajinasi," kata seorang arsitek bangunan. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita