88 Selasa, 03 Desember 2013 | 16:33:23

China Perluas Pengaruh Bisnis Properti di Malaysia

China Perluas Pengaruh Bisnis Properti di Malaysia

Setelah Inggris, dan Amerika Serikat, pengembang China mulai melirik negeri jiran, Malaysia. Adalah Guangzhou R & F Properties akan membangun imperium bisnis propertinya di sini. Mereka mengakuisisi lahan seluas 46,9 hektar di enam lokasi berbeda di Malaysia, senilai 1,4 miliar dollar AS atau Rp 16,3 triliun.

Untuk tahap awal, Guangzhou R & F Properties berencana membangun properti komersial dan residensial, mencakup rumah, perkantoran, hotel dan pusat belanja dengan total luas bangunan 3,5 juta meter persegi.

Di Johor, mereka membeli lahan dari Kesultanan Johor. Pembelian lahan besar-besaran tersebut, merupakan kali pertama yang dilakukan oleh investor asing.

Aksi ekspansi Guangzhou R & F Properties ini menggenapi pertumbuhan investasi asing yang dilakukan pengembang China sebagai akibat kondisi properti dalam negeri yang mengalami overheating.

Investasi di mancanegara ini termasuk proyek apartemen di kota New York, Amerika Serikat, dan sebuah hotel serta apartemen di London, Inggris.

"Langkah Guangzhou R & F Properties ini sebagai upaya mendiversifikjai portofolio investasi di luar China akibat pembatasan properti dalam negeri yang tak kunjung berakhir," ujar analis Mizuho Securities Asia Ltd., Alan Jin.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita