184 Selasa, 03 Desember 2013 | 09:39:08

Miliarder India Beli Gedung 7 Lantai di London

Miliarder India Beli Gedung 7 Lantai di London

Pengembang real estat asal India, Lodha Group, milik miliarder Mangal Prabhat Lodha mengumumkan telah resmi membeli Macdonald House di pusat Kota London dari Pemerintah Kanada. Bangunan setinggi tujuh lantai ini berlokasi di Grosvenor Square. Dilansir dari Forbes, Minggu (1/12/2013), Lodha memenangkan pembelian properti ini setelah berhasil mengalahkan tawaran dari pengembang asal Rusia dan Asia lainnya. Ini merupakan ekspansi luar negeri pertamanya.

Dalam keterangan tertulisnya, anak dari Lodha yang bernama Abhinandan Lodha, yang juga menjabat sebagai manajer, mengatakan bahwa Mumbai dan London akan menjadi dua pasar utama dengan produk kelas dunia.

Dia juga telah melakukan pembayaran awal. Sumber dananya berasal dari kas pribadinya sendiri. Meskipun pasar properti di India akhir-akhir ini sedang mengalami stagnan, perusaahaan real estat milik Lodha justru saat ini sedang menggarap total 30 proyek dengan luas 35 juta meter persegi.

Proyek terbarunya yang berlokasi di pusat kota Mumbai, yaitu pembangunan enam menara tingkat tinggi yang digadang-gadang akan menjadi menara tertinggi di Mumbai.

Beberapa pengamat real estat berpendapat kalau ekspansi Lodha keluar negeri ini merupakan langkah yang tidak biasa. Namun di sisi lain, ada juga yang berpendapat kalau langkah ini sangat tepat, karena menurut mereka London merupakan negara impian bagi orang kaya di India.

Tercatat banyak miliarder India yang memiliki sederet aset di London. Di antaranya yaitu pengusaha konstruksi Pallonji Mistry, Kushal Pal Singh, Shashi dan Ravi Ruia. Selain itu tidak ketinggalan bintang Bollywood, yaitu aktor Shah Rukh Khan dan Ajay Devgn. (wdi)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita