179 Kamis, 28 November 2013 | 12:38:12

Gina Rinehart Menjual Properti di Mosman

Gina Rinehart Menjual Properti di Mosman

Wanita terkaya Australia, Gina Rinehart menjual rumah putrinya, Hope Welker di Mosman. Nyonya Welker dan suaminya, Ryan Welker , tinggal di properti ini sampai dengan tahun 2011, sebelum mereka pindah ke New York ketika perselisihan keluarga terjadi dikarenakan perebutan saham bisnis pertambangan. Sumber-sumber lokal mengatakan sejak saat itu, rumah itu kosong.

Catatan kepemilikan tanah menunjukkan bahwa properti itu dibeli di lelang pada tahun 2007 dengan harga 5,4 miliar dolar atas nama investasi perusahaan keluarga, dimana saat itu ada 150 Investasi, dengan Welker dan ibunya sebagai direktur utama.

Perusahaan telah menghapuskan Welker dari papan kepemilikan properti awal tahun lalu , dan sejak itu menunjuk putri bungsunya, Ginia Rinehart dan Tadeusz Watroba, direktur Hancock Prospecting, perusahaan tambang rekanan mereka, sebagai direktur utama dari 150 Investasi tersebut.

Dua anak tertua Nyonya Rinehart, John Hancock dan Bianca Rinehart menggugat ibu mereka atas pengelolaan warisan yang ditangani oleh sang ibu, dimana warisan itu berasal dari kakek mereka, Lang Hancock, sebesar 5 juta dolar, dimana dana tersebut diambil dari 23,4 persen kepemilikan saham di Hancock Prospecting.

Pada bulan Oktober, Welker berusaha menyelesaikan perselihan keluarga untuk menunjang Ginia Rinehart untuk dapat menjadi lembaga mandiri untuk mengelola warisan yang dimiliki oleh keempat anak Rinehart.

Welker telah berpisah dengan suaminya dan mengalami masa-masa sulit saat ia berjuang untuk membesarkan dua anaknya yang masih kecil di New York tanpa penghasilan, tulis Herald di bulan Maret. Suami Welker dipaksa untuk berhenti sebagai direktur perusahaan ASX yang terdaftar sebagai salah satu perusahaan keluarga yang diperebutkan, walaupun memiliki dukungan dari berbagai pihak .

Rumah dengan empat kamar tidur kontemporer dipasarkan dengan harga lebih dari 5 juta dolar. Pelelangannya akan berlangsung 14 Desember mendatang.

Dirancang oleh Arsitek Corben , terletak bukan di tepi laut melainkan di ujung jalan, memiliki kolam renang yang indah serta pemandangan dari atas kota yang menakjubkan , fitur dinding batu pasir dramatis dan lantai menawan, dan garasi ganda seluas 835 m2.

Kekayaan Rinehart diperkirakan sebesar 22 miliar dolar, yang berasal dari pertambangan , termasuk rumah-rumah petak di penambangan dan kerjasama dengan Rio Tinto untuk mengembangkan tambang Hope Downs di Pilbara .

Nyonya Rinehart dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia tahun lalu oleh majalah BRW , tapi tahun ini melorot di posisi keempat setelah kekayaannya menyusut sebanyak 7,15 miliar dolar menjadi 2,02 miliar dolar.

Sumber : Domain News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita