56 Selasa, 26 November 2013 | 16:41:09

Kurang Dari 3 Juta!, Pria Inggris Ini Bisa Bangun Rumah

Kurang Dari 3 Juta!, Pria Inggris Ini Bisa Bangun Rumah

Bisa bangun rumah hanya dengan sedikit dana sepertinya menjadi dambaan dari sebagian besar dari kita. Namun yang menjadi pertanyaan besar, bagaimana kita membangunnya? Nah, tak lebih dari sekedar contoh,  nun jauh di negeri sana ada seorang petani asal Inggris yang berhasil membangun rumah dengan biaya di bawah 3 juta.

Tak tanggung-tanggung,  Michael Buck, 59 tahun, yang berprofesi sebagai petani ini membangun sebuah rumah hanya dengan merogoh koceknya sebanyak 150 poundsterling atau sekitar 2.7 Juta ( kurs Rp 18.000 poundsterling) di pedesaan Oxfordshire. Michael Buck membangun rumah murah yang ramah lingkungannya dengan menggunakan teknik bangunan kuno dan bahan-bahan alami yang ia temukan disekitar wilayah pedesaan.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, mantan guru seni ini membangunnya dengan metode kuno. Kembali ke metode zaman prasejarah, dia memanfaatkan tanah liat, lumpur dan jerami. Ia membawa seikat lebar alang-alang dan disampirkan di punggung kaki. Serabut kelapa untuk membuat atap rumahnya yang rumit dan yang lainnya.

Rumahnya ini  dilengkapi aliran listrik dan terdapat air yang bersumber dari mata air terdekat, dinding-dinding yang dicat dengan kapur dan tanaman campuran resin. Tak hanya itu, rumah ini juga memiliki dapur, ruang makan dan tempat tidur. Untuk menghasilkan panas disediakan tungku pembakaran kayu. Sumur dangkal di luar pintu depan juga bertindak sebagai lemari primitif untuk menjaga susu dan cairan lainnya.

Michael Buck  yang menghabiskan dua tahun pengumpulan bahan dan membangun rumahnya  ini mengatakan bahwa dirinya percaya gagasan rumah yang tidak banyak memakan biaya dan hanya hanya perlu memanfaatkan material dari bumi untuk membangunnya. Sejak menyelesaikan rumahnya ini Michael telah mulai menyewakan properti. Anda berminat?

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita