79 Selasa, 26 November 2013 | 09:30:51

Green8, Apartemen Melingkar di Berlin

Green8, Apartemen Melingkar di Berlin

Arsitek Agnieszka Preibisz dan Peter Sandhaus mendesain sebuah pencakar langit konseptual di Berlin. Bentuk bangunan itu memutar seperti angka delapan. Dilansir dezeen.com, mereka terinspirasi dari gaya masyarakat abad ini yang terus bergerak dan kian padat.

"Keadaan masyarakat di abad 21 mengharuskan kita mengembangkan visi baru untuk tinggal di kota-kota padat penduduk," kata Preibisz.

Bangunan rancangan mereka juga bisa sebut sebagai taman vertikal. Ada jaringan taman serta eksterior bangunan yang terbuat dari kaca. Bangunan ini nantinya berfungsi sebagai hunian vertikal perkotaan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Berbeda dengan konsep hunian vertikal lainnya, apartemen ini memungkinkan masyarakat yang tinggal berinteraksi satu sama lain. Dinamakan Green8, sesuai dengan bangunan yang nantinya akan terlihat hijau dari luar. (nia)

Sumber : OKezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita