90 Selasa, 26 November 2013 | 09:26:30

Siapkan Rp26 Miliar untuk Rumah Dikepung Benteng

Siapkan Rp26 Miliar untuk Rumah Dikepung Benteng

Sebuah rumah tua abad 19 kembali dijual. Ditawarkan seharga 1,95 juta poundsterling atau sekira Rp36,85 miliar (kurs Rp18.900 per poundsterling), rumah itu dikelilingi oleh benteng yang masih kokoh hingga saat ini. Dilansir dailymail, terletak di Newport, Sout Wales, rumah itu dibangun pada 1839 oleh John Jenkins. Pemiliknya memang menginginkan benteng tinggi disekililing rumah. Hal itu bertujuan menghindari serangan musuhnya, yaitu aktivis Chartists.

Dibangun di atas lahan seluas 3,5 acre, rumah itu memiliki 20 kamar tidur, kolam renang, bar, dan garasi yang cukup luas. John Jenkins merupakan pengusaha timah yang tersohor pada jamannya. Sementara itu, aktivis chartisits adalah pekerjanya yang menuntut hak-hak.

Kepala penjualan perumahan di agen real Savills, Peter Reilly mengatakan jika properti ini spektakuler. Kental akan gaya victorian yang khas, pintu dan jendela rumah ini dibuat dari kayu khusus dengan desainnya yang elegan. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita