177 Selasa, 26 November 2013 | 16:42:57

Rumah \"Tempat Lahirnya\" Peter Pan Dijual 1 Juta Poundsterling

Rumah \

Berada di tepi jurang kecil yang diselimuti oleh hutan hijau, Dhivach Lodge ini adalah tempat dimana  JM Barrie menulis bagian dari kisah Peter Pan beratus tahun silam. Kini, Anda bisa memiliki rumah ini dengan harga 1 Juta Poundsterling.

Seperti yang dikutip dari daylimail.co.uk, Dhivach Lodge yang terletak di dekat Loch Ness pada awalnya dibangun sebagai tempat persinggahan untuk para penggembala dalam perjalanan mereka ke pasar didekatnya Glenmoriston pada awal 1800-an. Dengan beberapa jalur dan hektar hutan liar tempat ini merupakan surga bagi mereka untuk menjual barang dagangannya.

Lebih dari 100 tahun menjadi tempat  pemberhentian, pada suatu satu musim panas yang panjang pada tahun 1910, Barrie memutuskan untuk melarikan diri dengan tiga anaknya  yang akhirnya mengilhami lahirnya “Lost Boys” setelah ibu mereka, Sylvia Llewelyn Davies, meninggal karena kanker.

Pada pertengahan abad ke-19, Dhivach Lodge menjadi dikenal sebagai tempat orang kaya dan terkenal. Pertama, disewa oleh pelukis potret favorit Ratu Victoria, John Phillip. Setelah kematiannya pada tahun 1867, rumah ini disewakan oleh teman dan sesama seniman Arthur Lewis. Selebriti terus berhubungan dengan rumah ini pada abad ke-20 dan ketika JM Barrie mengambil alih pada tahun 1907, salah satu pengunjung pertama ke rumah ini adalah Captain Scott.

Bangunan itu dulunya hanya ada dua kamar kecil, yang sekarang bagian dari ruang duduk di ujung barat. Kini, memiliki lima Kamar, dua kamar mandi, studio seniman, dapur dan ruang makan. Ada juga sebuah gudang dan coach house.

Kevin Maley dari kantor agen Strutt & Parker's Inverness kantor mengatakan  Dhivach Lodge adalah sebuah rumah yang benar-benar menawan yang unik dan nyaman. “Hal inilah yang menjadi alasan kenapa rumah ini tak pernah sepi dari peminatnya”. katanya.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita