61 Senin, 25 November 2013 | 11:58:44

Rumah Kelahiran Mona Lisa Dijual 50 Juta Euro

Rumah Kelahiran Mona Lisa Dijual 50 Juta Euro

Di Italia, sebuah rumah bangsawan di mana pada tanggal 15 Juni 1497 diduga lahir Lisa Gherardini, model yang menginspirasi Leonardo da Vinci pada potret Lisa del Djakondaatau yang lebih dikenal sebagai "Mona Lisa" dijual 50 juta euro. Rumah megah di Vinyamadzhio dengan bangunan utama yang dibangun dalam gaya Renaisans menempati tanah besar 65 hektar. Lokasinya terletak di jantung Toscana yang  terkenal di seluruh dunia dengan anggur merahnya.

Seperti yang dilansir interiorholic.com, sejak tahun 1988, kawasan ini dimiliki oleh pengacara Gianni Nunziante yang menegaskan bahwa latar belakang untuk lukisan terkenal itu adalah lembah yang lokasinya tepat di sekitar rumahnya.

Pers lokal melaporkan bahwa raja berlian  dari Afrika Selatan dan sekelompok investor Cina menyatakan minatnya untuk pembelian properti ini, dan diduga beberapa dari mereka telah menandatangani kontrak untuk pembelian.

Sementara "rumah Mona Lisa" ini belum dijual, setiap penggemar da Vinci dan anggur Tuscan dapat dengan mudah menyewa sebuah kamar hotel di villanya tanpa pengeluaran keuangan yang berlebih.

Menurut Gianni Nunziante, nilai tambah ke villa nya memberikan fakta rumah ini pernah dijadikan lokasi syuting film "Much Ado About Nothing", yang disutrasutradadarai oleh sutradara film terkemuka asal Inggris, Kenneth Branagh.

Sumber : Rumahku

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita