94 Senin, 25 November 2013 | 11:24:48

Kantor Google Bikin Karyawannya Ogah Pulang...

Kantor Google Bikin Karyawannya Ogah Pulang...

Hingga saat ini, kantor pusat Google menerima satu lamaran kerja setiap 25 detik dan 40.000-an lebih pengajuan magang. Selain nama besar, tampaknya ketertarikan orang bekerja di kantor pusat Google berhubungan dengan fasilitas kantor yang luar biasa. Kantor berpusat di Mountain View, California, Amerika Serikat, ini penuh dengan permainan video, fasilitas bersantai, makanan gratis, salon, laundry, dan bahkan dokter untuk memeriksa kesehatan karyawan. Alhasil, di tengah menumpuknya pekerjaan, para karyawan masih dapat beristirahat dengan berbagai fasilitas menenangkan dan menyenangkan. Mereka dapat memilih untuk bersantai sambil dipijat atau bermain biliar, skuter, berenang, bahkan bermain sepak bola mini "Foosball".

Fasilitas-fasilitas yang bertujuan untuk menjaga kebugaran para karyawan juga disediakan di tempat ini. Sarana-sarana olahraga seperti pusat kebugaran, lapangan voli, bahkan golf mini ada di kantor ini.

"Saya bercanda dengan para atasan saya bahwa saya mau datang dan bekerja setiap hari meski tidak dibayar," ujar mantan VP of Search and New Prodycts Division Google, Marissa Mayer, pada CNN Money.

Komentar lain datang dari Corin Anderson, seorang perancang perangkat lunak di Google. Ia mengatakan, di tempat ini semua orang kerja dengan giat dan bermain sama kerasnya dengan bekerja. Menurutnya, cara ini menyenangkan semua orang. Sementara itu, komentar lain juga menyatakan bahwa suasana di area ini mirip seperti suasana kampus.

Pemenuhan berbagai sarana seperti ini ternyata bukan aksi sembarangan. Penulis Senior Fortune Magazine Adam Lashinsky mengatakan bahwa lingkungan yang dibangun dalam kantor Google sangat menstimulasi para karyawannya. Google tidak hanya bekerja pada produk-produk mutakhir, namun juga mampu merangsang otak dan pemikiran para karyawan.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita