92 Jum'at, 22 November 2013 | 16:43:55

Pulau Ini Hanya Muat untuk Satu Rumah

Pulau Ini Hanya Muat untuk Satu Rumah

Jika biasanya pulau identik dengan tempat yang besar dan bisa menampung banyak rumah atau tempat wisata. Maka jangan heran jika kamu datang ke pulau yang berlokasi dekat dengan perbatasan Kanada-AS, di sungai St Lawrence, bagian timur Ontario.

Yap, ‘Just Room Enough’ adalah sebuah pulau pribadi yang hanya cukup untuk menampung sebuah rumah dengan sebuah ruang. Pulau ini dinamai ‘Just Room Enough’ oleh keluarga Sizeland yang membelinya pada tahun 1950.

Alasan keluarga ini membeli pulau tersebut adalah untuk menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Mereka ingin pulau ‘Just Room Enough’ menjadi pulau liburan keluarga.

Namun tanpa disangka-sangka, pulau tersebut malah menjadi objek wisata yang sangat populer karena keanehannya.

Dilansir dari twistedsifter, ‘Just Room Enough’ merupakan bagian dari Kepulauan Seribu di Sungai St. Lawrence. Pulau ini adalah yang terkecil dari 1.864 pulau yang masuk dalam kepulauan di Ontario dan New York.

Dikabarkan juga bahwa ‘Just Room Enough’ termasuk pulau yang sah dari Kepulauan Seribu karena pulau mungil ini memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh negara Kanada:

1) Level di atas air sepanjang tahun

2) Memiliki luas lebih dari 1 kaki persegi (0.093 m2)

3) Terdapat setidaknya satu pohon hidup

Sumber : Yahoo News

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita