131 Rabu, 20 November 2013 | 12:06:32

Hotel Es Dipaksa Memasang Detektor Asap

Hotel Es Dipaksa Memasang Detektor Asap

Menyusul peraturan baru terkait keselamatan di dalam gedung yang diterapkan di seantero Swedia baru-baru ini, sebuah hotel yang terbuat dari es ‘terpaksa’ harus mau memasang alat deteksi kebakaran. Ice Hotel pun menyanggupinya.

Dilansir dari laman inhabitat, meski bangunan hotel yang telah berdiri sejak 24 tahun lalu itu hampir seluruhnya terbuat dari es dan salju yang dipadatkan, tetapi tidak terhindarkan dari kewajiban mengikuti peraturan keselamatan gedung tersebut. Menurut pejabat setempat, hotel yang berlokasi Jukkasjarvi, sekitar 17 kilometer sebelah utara Swedia itu tetapi harus memasang alat deteksi asap seperti gedung-gedung lainnya.

Hotel yang dilewati Sungai Torne ini terbuat dari 1.000 ton es yang akan mencair setiap musim semi. Hal itu memaksa pihak hotel harus mengajukan izin pembangunan hotel setiap kali dibangun kembali saat musim dingin datang.

Beatrice Karlsson, juru bicara dari Ice Hotel mengatakan, meski bangunan hotel terbuat dari es dan salju, tetapi perlengkapan hotel lainnya seperti bantal dan kantung tidur dan kulit rusa merupakan bahan-bahan yang mudah tersambar api.

“Peraturan ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Tapi di sisi lain, kami justru menjadi lebih berpengalaman dalam melakukan konstruksi hotel,” ujar Beatrice seperti dikutip dari laman time

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita