97 Rabu, 20 November 2013 | 12:00:26

Raksasa Dana Singapura Bidik India

Raksasa Dana Singapura Bidik India

Lembaga investasi dan keuangan Singapura, GIC Pte bersama  Ascendas Pte bersekutu untuk menginvestasikan dana sejumlah 600 juta dollar AS (Rp 6,9 triliun) di pasar properti komersial India. Kedua perusahaan tersebut secara resmi melansir Ascendas India Growth Programme yang mengelola investasi di kota-kota India seperti Bangalore, Chennai, New Delhi, Hyderabad, Mumbai dan Pune.

"Program ini dibangun berdasarkan kehadiran kami di India dan menawarkan kesempatan untuk berbagi keahlian kami dalam mengembangkan dan mengelola ruang usaha di pasar properti India," ujar Presiden Ascendas, Manohar Khiatani.

Posisi dan peran GIC Pte sendiri akan menjadi investor utama dalam proyek-proyek yang akan dikembangkan di kota-kota tersebut. Dalam catatan Bloomberg, volume investasi GIC meningkat sebesar 26 persen pada 2012.

"Lembaga pembiayaan seperti Blackstone Group LP, Ascendas, Xander Group Inc dan GIC hanyalah segelintir investor yang melihat peluang pada serangkaian aset komersial. Mereka melihat imbal hasil yang stabil dari aset komersial tersebut," ujar Direktur Eksekutif Layanan Transaksi PriceWaterhouse Cooper, Shashank Jain.

GIC membuka kantor pertamanya di Mumbai pada tahun 2011 dan telah berinvestasi di sektor properti kota New York, Jakarta dan London pada tahun 2013 ini.

Sedangkan Ascendas, merupakan perusahaan pembiayaan yang berbasis di Singapura. Mereka telah mengembangkan dan mengelola ruang usaha di 25 kota di 10 negara termasuk Singapura, China, India, Korea Selatan dan Australia.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita