60 Rabu, 20 November 2013 | 10:35:51

Ruang Ritel Mal di India Tak Laku

Ruang Ritel Mal di India Tak Laku

Pusat perbelanjaan di India saat ini sedang berjuang mengatasi kelumpuhan. pasalnya, sebanyak 80 persen ruang ritel di pusat perbelanjaan kosong. Dilansir worldpropertychannel, Rabu (20/11/2013) padahal, setidaknya ada 250 pusat perbelanjaan di India yang sudah dibuka dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

"Itu terjadi karena lokasi yang dianggap miskin, miskin desain maupun fasilitas. Faktor lainnya adalah, melambatnya pertumbuhan ekonomi," kata Kamar Dagang dan Industri India (Assocham).

Lebih dari 47 persen dari total ruang mal di sembilan kota di India kosong. Di New Delhi misalnya, setidaknya 55 persen dari total pusat perbelanjaan ruang ritelnya kosong. selanjutnya mal di Mumbai, 52 persen tercatat kosong, diikuti oleh Ahmedabad 51 persen dan Chennai 50 persen.

Padahal, untuk menarik tenant, sejumlah pengembang telah memberikan berbagai ketentuan menarik. Di antaranya adalah dengan memberikan masa bebas sewa selama enam bulan untuk merek besar.

Kepala eksekutif dari Retailers Association of India, Kumar Rajagopalan mengatakan, bahwa banyak pusat perbelanjaan yang dikembangkan dan dibuka tanpa penunjukan manajer mal atau perusahaan manajemen mal.

"Pelanggan tidak suka mal yang setengah kosong," ujarnya.

Sementara itu, Assocham menyebut, faktor lainnya termasuk pajak dan kekurangan ahli dalam bidangnya untuk mengurusi ruang ritel. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita