96 Rabu, 13 November 2013 | 10:59:09

Fantastis, \"Penthouse\" Rusak Ini Dijual Seharga Rp 227,7 Miliar!

Fantastis, \

Apakah Anda satu dari segelintir orang yang kini tengah mencari hunian super mewah dan eksklusif? New York menawarkannya dalam bentuk istimewa tepat di jantung kotanya, di 15 Park Row. Dua lantai teratas dari gedung 15 Park Row tersebut dipasarkan seharga hampir 20 juta dollar AS (sekitar Rp 227,7 miliar). Bangunan yang terlihat dari City Hall Park tersebut memiliki karakteristik istimewa. Eksteriornya dibangun dengan detil arsitektural yang kaya, lengkap dengan ornamen berbentuk gargoyle, merak, dan perempuan. Semua ini dipahat pada bagian luar bangunan atau dibuat dari baja.

Salah satu fitur istimewa adalah tangga besi spiral. Anda bisa membangun istana sendiri di tengah kota yang tidak pernah tidur ini. Area seluas 10.000 kaki persegi (929 meter persegi) tentu cukup untuk menampung apa pun kebutuhan Anda.
 
Sebenarnya, griya tawang ini masih membutuhkan perbaikan sebelum dapat ditempati oleh pembelinya. Pasalnya, kondisi interior dan eksterior griya tawang tersebut tampak mengenaskan. Beberapa daun pintu dan jendela tidak tersedia, cat mengelupas di mana-mana, plafon rusak, dan tidak tampak adanya instalasi lampu bahkan listrik yang beroperasi di dalam bangunan ini.
 
Broker Adam Modlin dari Modlin Group memperkirakan griya tawang ini membutuhkan antara lima hingga sepuluh juta dollar AS untuk mengembalikannya dalam kondisi prima. Kasarnya, pemilik griya tawang tersebut harus mengeluarkan lebih dari 30 juta dollar AS (Rp 347,2 miliar). Namun, jumlah ini ternyata masih lebih murah dari penawaran griya tawang lain di New York. Griya tawang dengan ukuran lebih kecil di Ritz Carlton Battery Park City dan Kondominium tribeca tower 56 Leonard kini tengah dijual dengan harga 56,5 juta dollar AS (Rp 653,9 miliar) dan 47 juta dollar AS (Rp 543,9 miliar).
 
Selain lebih murah, bangunan ini menyimpan lebih banyak sejarah. Dibangun pada 1889 oleh sebuah kelompok investor atas desain R.H. Robertson. August Belmont Jr. kemudian membeli gedung tersebut. Belmont merupakan pembangun jalur balap Long Island dan bagian dari kereta bawah tanah IRT. Kini, bangunan yang sama bahkan juga menjadi rumah bagi The Associated Press.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita