102 Rabu, 13 November 2013 | 18:13:07

\"Taj Mahal\" Milik Bangsawan Inggris Dijual Rp28,9 M

\

Ada sebuah hunian berpesona mistis yang kuat di California. Bangunan yang memiliki nama Spanyol yaitu Casa de las Joyas ini dijuluki "Taj Mahal". Dilansir Dailymail, Selasa (12/11/2013) hunian yang dibangun pada 1927 itu dijual seharga USD2,5 juta atau sekira Rp28,9 miliar (kurs Rp11.560 per USD).

Bangunan ini dirancang oleh arsitek Herbert Palmert, yang lahir di Sadringham, Inggris. Dia membangun hunian tersebut untuk sebuah keluarga yang masih punya hubungan dengan kerajaan Inggris.

Dia menghabiskan waktu di Afrika Selatan dan India, tetapi akhirnya pindah ke Amerika Serikat untuk bekerja sebagai seorang insinyur di Maryland.

Akhirnya, pada suatu ketika dia memutuskan terjun ke dunia arsitektur dan bekerja untuk waktu yang cukup lama di New York sebelum pindah ke California pada 1923.

Dia membangun Casa de las Joyas yang berarti juga "House of Jewels" pada tahun 1927.

Mimpi Palmer awalnya membangun sebuah sekolah arsitektur, tapi mimpi itu tidak pernah menjadi kenyataan karena dia mengalami depresi berat.

Selanjutnya, sebidang tanah yang awalnya digunakan untuk membangun sekolah berubah menjadi Casa de Las Joyas dan Tennis Club.

Memiliki lima kamar tidur, rumah itu jelas terinspirasi dari arsitektur khas Timur. Hal itu mungkin saja mengingatkan Palmer akan kejadian sebelumnya, saat dia menjadi seorang perwira intelijen di India.

Salah satu rumor mengatakan, dia membangun rumah itu untuk seorang bangsawan yang meninggalkan India untuk menikah dengan seorang wanita Amerika.

Bagian yang mencolok dari hunian itu adalah rincian seperti pintu yang diukir dengan tangan dan mosaik kerikil.

Palmer bahkan telah mengukir kutipan filosofis pada semen dan batu di seluruh rumah.

Dalam karyanya , Palmer ingin menekankan luar ruang hidup sehingga rumah memiliki banyak halaman dan teras untuk mengambil cuaca yang hangat di California. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita