49 Senin, 11 November 2013 | 11:34:07

Harga Pulau Ini Lebih Murah ketimbang Apartemen!

Harga Pulau Ini Lebih Murah ketimbang Apartemen!

Tampaknya, hanya New York yang menawarkan pulau pribadi dengan harga lebih murah ketimbang harga rerata apartemen di pusat kotanya. Seperti dilaporkan Nypost.com dan Huffington Post, sebuah pulau seluas 4.000 meter persegi yang berjarak sekitar satu setengah jam dari pusat kota New York dipatok dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan harga apartemen di pusat kota New York.
 
Rerata harga apartemen mencapai 1,4 juta dollar AS (Rp 15,9 miliar). Sementara, Pulau Willow di Danau Putnam di Patterson dibanderol "hanya" seharga 995.000 dollar AS (sekitar Rp 11,3 miliar). Tidak hanya dari segi harga, pulau pribadi tersebut pun ditawarkan lengkap dengan sebuah rumah tiga lantai dan empat kamar tidur. Jelas pulau ini jauh lebih menguntungkan dari apartemen dua kamar di Manhattan seharga 1,35 juta dollar AS dan tiga kamar seharga 2,63 juta dollar AS.
 
Lantas, apa yang membuat pulau ini tidak segera "hilang" dari pasaran? Rupanya, pulau yang dibangun oleh para insinyur pembuat Holland Tunnel tersebut tidak dapat dijangkau dengan mudah. Pemilik pulau ini perlu menempuh perjalanan satu setengah jam menuju kota New York. Setidaknya, hal tersebutlah yang diungkapkan oleh broker Uri Hanoch dari Douglas Elliman. Selain cukup lama, pemilik pulau ini pun perlu mengendarai perahu menuju Patterson. Di Patterson, sebuah garasi dua mobil sudah menunggu pemilik pulau.
 
Pemilik lama pulau ini, Larry Plapler (79), dan istrinya, Amelia (70), sudah 38 tahun menghabiskan akhir pekan di pulau tersebut. Plapler mengaku puas dengan properti tersebut. Dia merasa seperti berlibur jauh dari rumahnya di Upper East Side.

Namun, sepertinya tidak semua orang sependapat dengan Plapler. Buktinya, dia harus menurunkan penawarannya pada tahun 2010 sebesar 1,5 juta dollar AS. Bagaimana dengan Anda, Anda tertarik?

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita