90 Jum'at, 08 November 2013 | 17:39:21

Kemegahan Olimpic Park di Brazil

Kemegahan Olimpic Park di Brazil

Jika melihat gambar ini bagi orang yang mencintai olahraga akan tidak sabar menunggu even olahraga terbesar olimpiade 2016 di Rio de Jeneiro, Brazil, Gambar ini adalah desain dari bangunan yang sudah mulai dibangun dan diharapkan akan selesai dalam waktu 3 tahun. Dibangun di semenanjung pantai di Barra da Tijuca lingkungan kota, membentang lebih dari 300 hektar dan akan menjadi tuan rumah 15 cabang olahraga Olimpiade dan 11 cabang olahraga Paralimpik.

Arsitek yang membangun Olympic Park sama dengan yang membuat Taman London 2012 di Stratford, London Timur. Studio arsitektur internasional yang berbasis di London, Aecom, tersebut memenangkan tender pada 2011 lalu. Mereka mendasarkan desain pada perpaduan apik antara arsitektur klasik Brazil dengan kondisi alamnya yang menakjubkan.

Sejumlah 15 lokasi pertandingan akan saling terhubung dengan jalur mengambang. Jalur tersebut ditujukan untuk mengingatkan publik dunia terhadap Sungai Amazon. Tidak hanya berhenti di sana, bagi mereka yang tidak dapat memperoleh tiket menonton pertandingan, mereka juga bisa menyaksikannya lewat layar-layar raksasa di ruang terbuka hijau. Ruang terbuka tersebut rencananya berkapasitas sekitar 12.000 orang. Sebuah pusat siaran juga tersedia bagi 20.000 jurnalis dari seluruh dunia. Yang letaknya akan berdekatan dengan tiap-tiap venue.

Sejumlah 15 lokasi pertandingan akan saling terhubung dengan jalur mengambang. Jalur tersebut ditujukan untuk mengingatkan publik dunia terhadap Sungai Amazon. Tidak hanya berhenti di sana, bagi mereka yang tidak dapat memperoleh tiket menonton pertandingan, mereka juga bisa menyaksikannya lewat layar-layar raksasa di ruang terbuka hijau. Ruang terbuka tersebut rencananya berkapasitas sekitar 12.000 orang.

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita