102 Jum'at, 08 November 2013 | 08:38:49

Lengkap.. Lokasi Pantai Eksotis, Desainnya Istimewa!

Lengkap.. Lokasi Pantai Eksotis, Desainnya Istimewa!

Apa yang Anda inginkan jika punya rumah di sebuah lokasi eksotis dikelilingi lautan biru? Jika berharap dapat menikmati pemandangan di sekitarnya, maka rumah ini cocok untuk Anda. Pasalnya, meskipun sedang berada di dalam rumah ini, Anda tetap bisa menikmati indahnya pemandangan lewat jendela di sekelilingnya. Anda bisa "mengunjungi" rumah tersebut secara visual lewat pemaparan yang dilakukan Tiffany Hill dari Majalah Honolulu. Rumah istimewa yang diberi nama The Crest ini akan menyambut Anda dengan pintu ganda (double door) dari patina.

Rumah tersebut berada di Black Point Place, Honolulu, Hawaii, tepat menghadap ke laut. Di dalamnya, Anda akan mendapati lima kamar tidur dan empat kamar mandi. Bentuk interiornya yang tidak biasa, lengkap dengan plafon berbentuk pelana kuda dan penggunaan beragam material membuat rumah ini terasa begitu moderen.

Di dalam rumah ini Anda juga akan menemukan berbagai elemen dekoratif, mulai kayu, kaca, beton, besi, bahkan batu karang. Padahal, rumah yang terasa "moderen" ini ternyata sudah didesain sejak 1958 silam.

Pemilik aslinya, Sai Chow Doo, meminta Earl Nisbet mendesain rumah ini pada 1958. Setahun setelahnya, desain tersebut rampung. Nisbet ternyata seorang rekanan dalam Frank Lloyd Wright. Nisbet juga tokoh yang membawa gaya hidup organik Wright menjadi nyata.

Sama seperti pada awal pembangunannya, rumah tiga lantai ini masih mempertahankan dinding koral yang tampak, baik di dalam maupun di luar rumah. Selain itu, kayu jati yang terkenal kuat pun digunakan sebagai lemari dan penutup dinding. Beberapa "lemari rahasia" pun berhasil dibuat di dalam rumah ini dengan menggunakan kayu jati.

Namun, bukan itu fitur yang paling menarik perhatian dalam rumah ini. Di setiap bagian rumah, pemiliknya dapat menikmati pemandangan di sekitarnya.

"Setiap ruang memiliki pemandangan menuju laut dan cahaya alami mempercantik setiap area. Ventilasi membuatnya dingin juga, jadi tidak perlu ada pendingin terpusat," ujar Tiffany.

Untuk Anda yang mulai tertarik pada hunian di atas batu karang seperti ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 4,8 juta Dolar AS atau setara Rp 54.144.960.000. Rumah tersebut kini dijual dengan perantara Sachi Braden, broker utama Sachi Hawaii Pacific Century Properties. Menurut Honolulu, biaya perbaikan rumah ini bisa mencapai 300.000 Dolar AS hingga 500.000 Dolar AS (sekitar Rp3,4 miliar hingga Rp5,6 miliar).

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita