214 Kamis, 07 November 2013 | 11:51:01

Nih Lokasi Perumahan High End di Amerika

Nih Lokasi Perumahan High End di Amerika

Ada banyak kawasan hunian yang disebut-sebut sebagai "ladang emas" di Amerika. Salah satunya adalah San Jose di California. Kawasan tersebut merupakan wilayah paling mahal di Amerika Serikat. Berdasarkan data terbaru dari National Association of Realtors, harga rata-rata untuk single family home di kawasan ini mencapai USD805 ribu, atau sekitar Rp9,2 miliar (kurs Rp11.400 per USD).

Dilansir worldpropertychannel, Kamis (7/11/2013) posisi kedua sebagai kawasan termahal di AS adalah San Fransisco, menyusul Honolulu, Anaheim-Santa Ana,dan California. Posisi terakhir ditempati oleh San Diego.

Selain memiliki wilayah termahal, ada pula lima wilayah yang paling murah. Berdasarkan data yang dirilis National Association of Realtors (NAR), wilayah pertama yaitu Toledo, Ohio, Rockford, Ilinois, Decatur, Ocala, Florida, Topeka, dan yang terakhir adalah Kan. Harga rata-rata single family home di kawasan tersebut berkisar mulai dari USD87.500 hingga USD103.600 atau sekitar Rp997juta hingga Rp1,1 miliar.

Hingga kuartal III-2013, sekitar 33 persen dari pasar perumahan di AS meningkat dibanding tahun sebelumnya. Harga rata-rata untuk single family home di AS adalah USD 207.300 atau sekitar Rp2,3 miliar. Harga ini mengalami peningkatan 12,5 persen dibanding tahun lalu. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita