65 Kamis, 07 November 2013 | 08:56:13

Apple Patenkan Teknologi Pengawas Rumah

Apple Patenkan Teknologi Pengawas Rumah

Apple kian memperkaya patennya dengan mematenkan teknologi yang bisa mengawasi rumah mereka, saat sedang berpergian. Kira-kira untuk apa Apple mematenkan teknologi tersebut? Dikutip dari Fox News, Kamis (7/11/2013), sang pembesut iPhone dan iPad menggambarkan teknologi ini sebagai perangkat yang mendeteksi lokasi, untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di rumah.

Artinya, iPhone atau iPad bisa digunakan untuk fungsi 'rumahan' seperti menyalakan lampu di ruang keluarga, mematikan AC, atau menutup pintu garasi ketika pemiliknya sedang tak di rumah.

Perangkat pertama akan memanfaatkan data lokasi, GPS atau login komputer terbaru, untuk 'berkomunikasi' dengan rumah si pengguna. Paten tersebut menggambarkan beberapa perangkat akan memberikan informasi lokasi untuk menghubungkan server ketika lokasi yang sudah ditentukan diketahui.

User bisa mengatur agar ponsel mengirimkan data GPS setiap 10 menit atau ketika dihubungkan ke tower seluler yang baru. Lokasi pengguna juga bisa ditentukan dengan tindakan tertentu seperti mengesek kartu kredit atau login ke jejaring sosial. Untuk hasil pelacakan yang efektif, perangkat kedua perlu dipasangkan ke sistem relay melalui USB atau koneksi lain.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita