97 Rabu, 06 November 2013 | 10:02:15

Potongan Suku Bunga Tidak Dibutuhkan Untuk Pasar Properti Sydney yang Sedang Memanas

Potongan Suku Bunga Tidak Dibutuhkan Untuk Pasar Properti Sydney yang Sedang Memanas

Meskipun pemulihan sektor properti di kota-kota besar di Australia masih pada tahap tambal-sulam, para ahli dan agen properti telah satu suara mengatakan bahwa Sydney, setidaknya, tidak perlu mengalami \"tikaman\" lainnya lagi. Reserve Bank secara resmi telah memutuskan untuk menahan rating uang pada hari Selasa di angka 25% - tingkat terendah dalam 60 tahun.


“Ini adalah musim semi yang menakjubkan di Sydney, tetapi walaupun catatan penjualan di kota ini terus meningkat, kota lainnya seperti Adelaide, Hobart, dan Canberra masih memerlukan bantuan.\" kata L. Janusz Hooker, wakil ketua LJ Hooker.


Menurut Biro Statsistik Australia, di perempatan bulan September ini, pendapatan negara dari pasar properti di seluruh negeri naik hingga 1.9 persen. Tetapi kenaikan itu sebagian besar dikarenakan meningkatnya minat pasar di kota Sydney, yang melonjak dari 3.6 persen hingga tahun ini mencapai 11.4 persen. Di saat yang bersamaan, nilai pasar di Melbourne meningkat hingga 1.9 persen dan Brisbane 1.2 persen, tetapi nilai pasar di Canberra dan Adelaide maisng-masing jatuh hingga ke angka 1.2 persen dan 0.6 persen.

Tim Lawless dari Pusat Penelitian Nata Nasional mengatakan, \"Tingkat pendapatan pasar belakangan ini jauh dibawah angka tertinggi dari siklus-siklus sebelumnya, dan nilai pendapatan di tiap-tiap kota, kecuali Sydney, tetap berada di bawah puncak pendapatan tertinggi mereka sebelumnya.\"

Angka tersebut semakin tidak stabil, mengingat di lelang properti Sydney Sabtu lalu, 747 properti terdaftar - jumlah tertinggi dalam tiga tahun. Walaupun nyatanya, jumlah properti yang dijual di kota pelabuhan itu meningkat hingga 81.2 persen.


\"Kami memiliki semangat pasar untuk tingkat menengah saat ini, bagian dalam sebelah barat, selatan dan bagian atas pantai utara memiliki banyak sekali perubahan dari sisi pembeli.\" kata Dr Andrew Wilson, seorang ahli ekonomi dari Badan Pemantau Properti di Australia.

Permintaan untuk properti baru di Sydney juga kuat. Pada hari Sabtu, Ben Stewart dari CBRE berhasil menjual apartemen senilai $260.000.000 dalam waktu empat jam.

\"Pasar di bawah harga $1.500.000 sangat kuat,\" kata Stewart.
Semua 378 unit di Macquarie Park Village, North Ryde, habis terjual pada hari yang sama.

\"Sydney hanya memiliki stok properti yang sedikit, dari situlah sumber permintaan pasar berasal.\" sambungnya.
Namun, Dr Wilson mengatakan bahwa ada beberapa keluarga yang tinggal di pinggiran kota Sydney yang memerlukan potongan harga lebih banyak.

\"Di kasus Sydney, penurunan suku bunga adalah apa yang pembeli rumah Anda butuhkan,\" katanya.
\"Keterjangkauan harga sangat berpengaruh pada peningkatan pasar.\"

 

Sumber: newsdomain australia

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita