103 Kamis, 31 Oktober 2013 | 15:57:59

Cuma Modal Teras, Rumah Ini Laku Rp13,2 Miliar

Cuma Modal Teras, Rumah Ini Laku Rp13,2 Miliar

Rumah ini tidak memiliki kamar, atap, bahkan lantainya masih ada puing. Bagian lengkap dari rumah ini hanya teras dan tiga dinding di sisi kiri, kanan, dan belakang. Meski tampilannya belum sempurna, rumah di Sydney ini punya harga jual yang mahal. Rumah dengan luas 163 kaki persegi yang ada di 49 Great Buckingham St di Redfern ini dibanderol dengan harga 1,25 juta dolar Australia atau setara dengan Rp13,2 miliar (Rp10,590 per dolar Australia). Dulunya, bangunan ini merupakan rumah dua lantai dengan tiga rumah petak.

Rumah ini membuktikan betapa mahalnya harga tanah di Sydney, Australia. Sebagai informasi, harga tanah rumah ini sekira 7.600 dolar Australia atau Rp80 juta per meter persegi.

"Sejauh ini banyak yang tertarik," kata agen penjualan, David Servi dari First National Spencer and Servi.

"Rumah seperti ini jarang. Rumah ini juga kesempatan baik untuk pembeli yang ingin tinggal di kota tapi dengan rumah yang sesuai selera pribadi," tambahnya.

Rumah ini dijual dengan persetujuan untuk dibangun menjadi tiga lantai dengan akses jalan parkir. Servi memperkirakan nilai untuk membangun rumah berkisar AUD500 ribu hingga AUD600 ribu. "Tentunya ini tergantung selera pembeli rumah," jelasnya.

Properti ini mulai dilelang di situs pada 2 November 2013. Demikian seperti dilansir dari News, Kamis (31/10/2013).

Menurut informasi dari RP Data, saat ini, harga jual rata-rata rumah di Redfern adalah 1,16 juta dolar Australia. Namun di pasaran, harganya melambung menjadi 2,5 juta dolar Australia. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita