95 Kamis, 31 Oktober 2013 | 15:54:44

Punya Goa Bawah Tanah, Rumah Ini Habiskan Rp4,5 Triliun

Punya Goa Bawah Tanah, Rumah Ini Habiskan Rp4,5 Triliun

Bos telepon seluler di Inggris, John Caudwell, punya rencana edan untuk dua mansionnya. John, berencana membangun terowongan bawah tanah seluas 1.300 meter persegi untuk menghubungkan dua mansion tersebut. Properti milik John yang ada di Mayfair itu memang lokasinya terpisah sepanjang satu kilometer. John ingin dua rumahnya itu dibangun menjadi satu. Nantinya, rumah milik John akan menjadi salah satu rumah terbesar dan termahal di dunia.

Total luas rumah John mencapai 4.700 meter persegi. Jika ditilik dari luasnya, mansion megah milik John ini lebih luas daripada lapangan sepak bola dan hanya sedikit lebih kecil dari Katedral Westminster.

Pria berusia 61 tahun ini sudah mengajukan rencana pembangunan ke Dewan Westminster. Rencananya, di ruang bawah tanah itu dibangun kompleks hiburan pribadi. Area bawah tanah akan mencakup ruang permainan, kolam renang, sauna, dapur, salon, ruang media, ruang tanaman, dan parkir mobil. Demikian seperti dilansir News, Kamis (31/10/2013).

Sebagai perbandingan, satu rumah di Mayfair memiliki 418 hingga 743 meter persegi. Sementara sebuah mansion memiliki luas mulai dari 929 meter persegi (m2).

Setelah selesai, rumah megah ini memiliki 12 kamar tidur, di mana sudah ada lima kamar tidur di setiap rumah dan tambahan dua kamar tidur di ruang bawah tanah yang diperpanjang.

Dengan harga properti untuk rumah super elite di Mayfair sekitar 5.000 poundsterling atau setara dengan Rp90 juta per kaki persegi, rumah John diperkirakan bernilai 250 juta poundsterling atau setara dengan Rp4,5 triliun. Saat ini, John memiliki kekayaan 1,5 triliun poundsterling.

John memulai usahanya sebagai dealer mobil bekas sebelum membangun perusahaan telekomunikasi, Phones4u. Pada 2006, John menjual perusahaannya dengan nilai USD2,5 miliar dan diyakini menjadi pembayar pajak pendapatan tertinggi di Inggris. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita