70 Kamis, 31 Oktober 2013 | 08:54:36

Rumah Masa Kecil Steve Jobs Jadi Bangunan Bersejarah

Rumah Masa Kecil Steve Jobs Jadi Bangunan Bersejarah

Kediaman masa kecil pendiri Apple, Steve Jobs, di Silicon Valley, masuk dalam daftar bangunan bersejarah. Keputusan tersebut diambil menyusul Komisi Sejarah kota Los Altos secara aklamasi menetapkan tempat Jobs dibesarkan, tersebut sebagai aset bersejarah, pada Senin malam (28/10/2013). Dengan demikian, bila akan dilakukan kegiatan perbaikan, renovasi atau apa pun atas rumah ini, memerlukan tinjauan tambahan.

Rumah, di mana Jobs dan orang tua angkatnya pindah pada tahun 1968, saat ini dimiliki oleh sang adik, Patricia Jobs. Komisi tidak memerlukan izin Patricia dengan penetapan ini, meskipun ia dapat mengajukan banding ke dewan kota.

Seorang perencana kota senior, Zachary Dahl, mengatakan, Patricia telah meminta koreksi dan evaluasi atas penetapan status bersejarah tersebut. Namun, dewan kota tidak menanggapinya.

"Jadi, saya mengasumsikan bahwa saya setuju dengan Patricia, karena saya memiliki telah beberapa kali berkomunikasi dengannya selama beberapa minggu terakhir," kata Dahl.

Jobs, dengan bantuan adik dan pendiri Apple lainnya, Steve Wozniak, membangun 100 komputer Apple pertama di rumah ini. Lima puluh unit di antaranya dijual ke toko di Mountain View seharga 500 dollar AS (Rp 8,8 juta) per unit.

Jobs mendapat tawaran dari beberapa investor pertama Apple dan pada tahun 1976, mendirikan kemitraan pertama untuk perusahaan tersebut di rumah ini. Apple kemudian pindah ke lokasi lain dekat Cupertino.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita