134 Kamis, 31 Oktober 2013 | 13:41:56

3 Sekolah Termahal di Dunia

3 Sekolah Termahal di Dunia

Pendidikan merupakan salah satu hal yang paling penting bagi manusia. Tak jarang banyak orang berlomba-lomba mencari pendidikan dengan kualitas yang bagus. Hal ini juga berlaku bagi orang tua pada anaknya. Demi mendapatkan kualitas pendidikan yang bagus, biaya mahal pun rela dikeluarkan. Untuk itu tidak heran jika ada sekolah-sekolah yang mematok harga selangit dalam administrasi sekolah. Tidak hanya di negara maju yang mempunyai sekolah berkualitas dengan biaya mahal tapi masih banyak lagi sekolah dengan tarif yang supermahal. Berikut ini adalah 3 sekolah termahal di dunia.

1. Institut Le Rosey, Swiss
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US$ 124.165 (Rp 1.180.188.325)
Institut Le Rosey ( French pronunciation: [ɛstity lə ʁo.zɛ] ), sering disebut sebagai Le Rosey atau hanya Rosey, adalah sekolah dekat Rolle , Swiss . Ini adalah sekolah yang paling mahal di dunia dan telah mendidik royalti dari seluruh dunia. Sekolah ini didirikan oleh Paul-Émile Carnal pada tahun 1880 di situs dari abad ke-14 Château du Rosey dekat kota Rolle di Kanton Vaud . Rosey adalah salah satu pesantren tertua di Swiss dan merupakan lembaga pendidikan bergengsi. Sekolah ini memiliki 400 siswa. Bangunan kampus yang berdiri di atas lahan yang luasnya hampir 70 hektar ini menawarkan banyak fasilitas antara lain 10 lapangan tenis, kawasan berkuda dan taman skateboard. Siswanya pun belajar dengan 4 bahasa pengantar. Sekolah ini memiliki alumni dari kalangan para raja dan bangsawan.


Le Rosey terletak di dua kampus: satu di Rolle (samping Danau Jenewa) untuk sesi musim semi dan yang lainnya di Gstaad (desa ski indah) untuk musim dingin. Sekolah ini menggunakan kurikulum bilingual di mana siswa belajar dalam bahasa Inggris dan bahasa Perancis dan lebih jika mereka ingin. Para siswa di Le Rosey memiliki hak istimewa, dan sekolah tidak menyembunyikan ini, siswa didorong untuk mengeksplorasi kreativitas, melakukan perjalanan, dan menemukan budaya mereka sendiri.

Le Rosey mempekerjakan hampir seratus penuh dan paruh waktu akademik, musik dan guru olahraga, sekitar setengah dari mereka adalah guru akademik penuh waktu pada program berbahasa Inggris. Guru datang dari seluruh dunia, dan itu adalah kebijakan sekolah untuk mempertahankan campuran kebangsaan dan pendekatan untuk mencocokkan karakter bilingual dan internasional sekolah. Mayoritas berasal dari Inggris, tetapi banyak negara lain yang diwakili, terutama Amerika Serikat dan Australia. Le Rosey saat ini sedang dalam tahap perencanaan membangun CHF 45 juta (perkiraan $ 50.000.000 USD ) Carnal Hall, Seni dan Pusat Kinerja untuk Le Rosey dan La Côte wilayah saat ini dijadwalkan selesai pada 2014.

2. Middlesex School, AS
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US$ 62.784 (Rp 596.761.920)
Biaya tahunan untuk siswa reguler: US$ 50.210 (Rp 477.246.050)

Sekolah yang terletak di Concord, Massachusetts, Amerika Serikat, ini didirikan pada tahun 1901. Sekolah ini menerima 375 siswa dari kelas 9 sampai kelas 12. Dengan biaya tersebut di atas, Middlesex menawarkan 29 jenis olahraga yang bisa diikuti oleh para murid. Sekolah ini memiliki 40 siswa internasional dari 18 negara. Middlesex School memiliki sekitar 80 anggota fakultas. Middlesex School berkomitmen untuk menyediakan peluang tantangan untuk memenuhi kebutuhan perkembangan yang unik, dengan siswa yang beragam budaya. Potensi setiap anak di sekolah ini akan dimaksimalkan melalui berbagai strategi pembelajaran dalam lingkungan yang aman dan tertib yang akan memungkinkan mereka untuk berhasil dalam masyarakat global.

Middlesex School juga menawarkan beberapa program pelayanan masyarakat. Siswa dapat membantu membersihkan dapur umum di Open Table (mingguan), melayani makanan dan bersih di dapur makanan di Cor Unum (pada akhir pekan yang panjang), berbicara dengan orang-orang di rumah untuk lansia di rumah Walden (mingguan), mengunjungi orang tua di Kunjungan Minggu (jadwal khusus), dan membantu anak-anak kecil belajar untuk skate di Gazebo (jadwal khusus). Setiap musim gugur, semua siswa berpartisipasi dalam Hari Pengabdian Masyarakat bukannya pergi ke kelas. Beberapa Petugas Pelayanan Masyarakat mahasiswa, semua senior, membantu mengelola program.

3. Lawrence Academy, AS
Biaya tahunan sekolah dan asrama: US$ 65.685 (Rp 624.335.925)
Biaya tahunan untuk siswa reguler: US$ 50.544 (Rp 480.420.720)

Sekolah yang terletak di Groton, Massachusetts, AS ini berdiri pada tahun 1793. Lawrence memiliki 400 siswa yang berada di kelas 9 sampai 12. Dengan biaya mahal, kampus ini menawarkan pengalaman belajar yang tak biasa antara lain naik kereta anjing di Minnesota dan mempelajari kelelawar di hutan hujan Australia. Lawrence Academy, sebuah sekolah independen (kelas 9-12), menyambut mahasiswa dan fakultas dari semua latar belakang, menghargai keragaman, dan berkomitmen untuk menyediakan dinamis, aman, dan hormat lingkungan belajar bagi semua.

Lawrence Academy mengakui siswa dari setiap ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, dan asal-usul kebangsaan atau etnis atas semua hak, hak istimewa, program dan kegiatan yang umumnya diberikan atau dibuat tersedia untuk siswa di sekolah. Ia tidak melakukan diskriminasi atas dasar ras, warna kulit, agama, jenis kelamin, orientasi seksual atau asal nasional atau etnis dalam penyelenggaraan kebijakan pendidikan, kebijakan penerimaan, program bantuan keuangan atau program diberikan sekolah atletik dan lainnya.

Sumber : Kompas

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita