12 Rabu, 30 Oktober 2013 | 12:25:26

Dijual, Kastil Saksi Bisu Affair Raja Henry VII

Dijual, Kastil Saksi Bisu Affair Raja Henry VII

Sebuah kastil bersejarah milik Raja Henry VII dijual. Kastil tersebut dulunya dia gunakan sebagai tempat menghibur para tamu, mengadakan pertemuan antar negara, pesta mewah, dan membawa wanita simpanannya pada akhir pekan. Kastil ini memiliki tiga kamar tidur, tiga kamar tamu dan dua kamar mandi. Graham Forge, yang merupakan pemilik kastil saat ini. Dia mengatakan, kastil ini dianggap sebagai salah satu bagian dari sejarah dan saat ini sedang diambang kehancuran. Kastil ini disebut juga dengan nama Westenhanger.

"Raja Henry tidak pernah membawa salah satu istrinya ke sini. Kastil ini dia jadikan tempat untuk dia dan wanita simpanannya", kata Forge, dilansir dari dailymail.

keluarga Forge, dulunya membeli kastil ini dari Kementrian Transportasi pada tahun 1996 dan merenovasinya dengan bantuan Inggris heritage. Mereka sekarang menjual kastil Westenhanger ini pada sebuah agen yang bernama Jackson - Stop & Staff.

Pada ruang utama kastil ini terdapat perapian nan cantik yang terbuat dari kayu ek. Sementara pada ruang tamu perapiannya terbuat dari batu bata, dan lantai yang terbuat dari batu. Pada rumah ini juga terdapat semacam ruangan outdoor tempat diadakannya pesta pernikahan seluas 14 hektar yang dilengkapi dengan dapur, bar dan kamar mandi. Dengan bermacam fasilitas mewah yang ada di kastil ini, Forge mengatakan ia menghabiskan sekitar Rp1 miliar untuk biaya perawatan dan pemeliharaan.

Mr Forge mengatakan, "Ketika kami memutuskan untuk membeli kastil ini awalnya kami berpikir untuk mengubahnya menjadi sebuah hotel, tetapi tidak terlaksana sampai saat ini. Maka dari itu kami berniat untuk mengembalikannya pada pemerintah".

Kastil ini berada dibawah kepemilikan Pangeran Henry VII dari tahun 1523 hingga kematiannya pada tahun 1547. "Kami sangat menjaga nilai heritage Inggris. Dan kami berharap kastil ini nantinya dimiliki oleh orang yang tepat yang bisa merawat salah satu bangunan bersejarah ini", tandasnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita