1 Selasa, 29 Oktober 2013 | 14:55:37

Fakta Menarik Seputar Pembeli Hunian di London

Fakta Menarik Seputar Pembeli Hunian di London

Harga hunian di London mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam dua tahun terakhir. Akan tetapi, pembelian hunian—termasuk hunian mewah—tercatat masih tinggi. Lantas, siapakah pembeli hunian berharga mahal di Ibukota Negeri Ratu Elizabeth itu?

Hasil riset yang dilakukan oleh Deutsche Bank mengungkapkan bahwa mayoritas pembeli rumah-rumah dengan harga relatif murah atau rumah menengah ke bawah adalah warga lokal. Hampir sebanyak 80% pembeli rumah-rumah dengan kisaran harga di bawah GBP450 per kaki persegi dan antara GBP450 - GBP700 per kaki persegi adalah warga lokal. Sisanya adalah pembeli dari China, Rusia, dan negara-negara di Timur Tengah.

Grafik berubah di harga rumah kisaran GBP700 - GBP1.000 per kaki persegi, dengan pembeli dari London berjumlah kurang dari 40%. Jumlah pembeli dari China dan negara Asia Pasifik terlihat mulai banyak, dengan persentasi sebesar 40%.

Pada grafik harga rumah di kisaran GBP1.000 - GBP1.500 per kaki persegi, pembeli dari China dan negara Asia Pasifik semakin banyak, dengan persentase 50%. Sementara warga London hanya berkisar 30% saja.

Grafik semakin menarik pada harga rumah kisaran GBP1.500 - GBP2.000 per kaki persegi. Pembeli dari China dan negara-negara Asia Pasifik berjumlah 55% dari total pembeli, sedangkan pembeli dari London hanya berkisar 10% saja. Jumlah pembeli asal negara-negara Timur Tengah mulai banyak, dengan persentase 20%, sedangkan pembeli asal Eropa Timur sebanyak 15%.

Di grafik harga rumah di atas GBP2.000 per kaki persegi, warga China dan negara Asia Pasifik lainnya tak lagi mendominasi. Persentasenya hanya 2%. Akan tetapi, jumlah pembeli asal Eropa Timur dan Timur Tengah membengkak dengan persentase masing-masing sama, sekitar 40% dan 30%. Warga London yang membeli rumah seharga lebih dari GBP2.000 per kaki persegi hanya sekitar 10% saja.

Im Suryani
Sumber : Rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Terkini

Selengkapnya

Referensi

Pencarian Berita