75 Senin, 28 Oktober 2013 | 11:12:13

Inilah 12 Kawasan Perkantoran Termahal di Dunia

Inilah 12 Kawasan Perkantoran Termahal di Dunia

Dengan tingginya permintaan dari sektor perbankan dan teknologi mendorong kenaikan harga ruang perkantoran di banyak negara di seluruh dunia. Berdasarkan data Jones Lang LaSalle, lembaga konsultan properti merilis 12 12 kawasan perkantoran premier yang memperoleh manfaat terbesar dari tren kenaikan harga tersebut yang mencerminkan tingkat kompetisi yang semakin tinggi dan menggerakkan kenaikan harga sewa ke tingkatan tinggi yang baru.

Menariknya, kawasan-kawasan itu berada di kota yang mudah diakses secara internasional dan saling terhubung, dan juga merupakan lokasi bagi kantor pusat dari perusahaan-perusahaan top dunia dan dihuni oleh HNWI (high net worth individuals).

Menurut Direktur Riset Jones Lang LaSalle, Jeremy Kelly,  kota-kota global ini akan terus mendominasi dalam beberapa tahun mendatang. “Walaupun urutannya akan berubah sesuai dengan sektor yang mengatur keadaan pasar serta berkembangnya teknologi dan sektor telekomunikasi,” katanya (28/10).

Kota London yakni di kawasan St. James`s memuncaki sebagai perkantoran termahal di dunia. Ruang perkantoran di St. James`s, London mencapai USD 194 per sq. ft per tahun. Lalu membuntuti St. James`s yakni kawasan Central di Hong Kong dengan pencapaian harga USD 162 per sq. ft. per tahun.  

Tak ketinggalan kawasan Finance Street di Beijing, Cina menempati posisi ketiga termahal dalam hal perkantorannya. Ruang perkantorannya dibanderol mencapai USD 137 per sq. ft. per tahun.
 
Sementara kawasan Rue du Rhone di Geneva, Swiss ruang perkantorannya mencapai USD 116 per sq. ft. per tahun. Lalu secara berurutan diantaranya: Menlo Park, di Silicon Valley, California, Amerika Serikat (USD 111 per sq. ft. per tahun); Kremlin Area, di Moscow, Rusia (USD 107 per sq. ft. per tahun); Fifth Avenue, di Midtown Manhattan, New York (USD 140 per sq. ft. per tahun); Raffles Place/Marina Bay, Singapura (USD 103 per sq. ft. per tahun); Golden Triangle, di Champs Elysees area, Paris (USD 99 per sq. ft. per tahun); Uraniastrasse dan Paradeplatsz di Zurich, Swiss USD 91 per sq. ft. per tahun); Lujiazui, di Shanghai, (USD 87 per sq. ft. per tahun).

Jeremy mengungkapkan  seperti Silicon Valley akan terus berkembang dan menaiki daftar sesuai dengan tingkat perkembangan teknologi yang mendorong nilai sewa. “Dengan meningkatnya sewa ruang kantor premium di kawasan bisnis di beberapa kota di Amerika Serikat, kita bisa memprediksi masuknya beberapa kota dari Amerika Serikat ke dalam daftar ini selama 24 bulan kedepan,” tambahnya.

Namun kondisi pasar yang dinamis juga dapat mengakibatkan efek yang berlawanan. “Selama bertahun-tahun Tokyo merupakan pasar perkantoran termahal didunia namun terpukul keras oleh krisis keuangan global dan dikalahkan oleh kota-kota Asia lainnya,” tandas Jeremy.

Sumber : Rumah123

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita