104 Jum'at, 25 Oktober 2013 | 14:09:24

Tampil di Acara TV, Rumah Ini Hangus Terbakar

Tampil di Acara TV, Rumah Ini Hangus Terbakar

Sebuah rumah yang tampil dalam acara televisi hangus dalam kebakaran yang melanda New South Wales, Australia. Rumah ini pernah tampil di acara Selling Houses Australia dan dijuluki rumah jahe. Selling Houses Australia adalah acara TV di Australia yang merenovasi rumah guna membantu pemilik rumah yang kesulitan menjualnya. Kebakaran semak yang di NSW memang belum mereda dan mengancam rumah dan kehidupan di Australia. Disebutkan sebanyak 60 titik api masih ada di NSW.

Berita mengenai habisnya rumah jahe pertama kali diungkapkan pembawa acara Selling Houses Australia, Andrew Winter, melalui halaman Facebook-nya.

"Berita yang sangat menyedihkan! Rumah di Yellow Rock di NSW yang tampil di season keempat hangus dalam kebakaran di Blue Mountains. Saya diberitahu bahwa hampir seluruh jalan habis terbakar. Saya ingat keluarga muda yang tinggal di rumah sebelah, ini sangat menyedihkan," tulisnya.

Properti ini direnovasi pada 2010 oleh kru Selling Houses Australia. Pemilik Yellow Rock akhirnya menjual rumah ini dengan harga 420 ribu dolar Australia atau setara dengan Rp4,4 miliar (Rp10,585 per AUD).

"Saya ingat penjual rumah ini adalah pasangan yang menyenangkan. Bob membangun sendiri rumahnya selama bertahun-tahun dan itu sangat unik. Satu hal yang saya juga ingat tentang properti ini, lokasinya sangat indah dan benar-benar 'terbungkus' dalam semak," katanya seperti dilansir dari News, JUmat (25/10/2013).

Pada 2010, acara ini melibatkan desainer interior Shaynna Blaze dan ahli taman Charlie Albone untuk merenovasi rumah. Anggaran merenovasi rumah dengan tiga kamar tidur ini senilai AUD15 ribu. Rumah ini dibangun pada akhir 1990-an.

Rumah jahe dibangun dengan bahan daur ulang termasuk batu bata tahan api dari tungku, jendela kaca, kayu, dan batu Oregon lokal. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita