95 Jum'at, 25 Oktober 2013 | 14:04:07

Di Mana Harga Properti Paling Murah di Australia?

Di Mana Harga Properti Paling Murah di Australia?

Anda berniat membeli properti di Australia? Jika mencari kawasan dengan harga properti termurah di Australia, Beachmere bisa menjadi tujuan utama. Kawasan pinggiran (suburb) yang berjarak 38 kilometer dari Brisbane ini dilaporkan sebagai pasar properti termurah di Australia. Laporan ini disusun RP Spring Buyers Guide yang menganalisa nilai rata-rata 8.700 kawasan suburb di seluruh Australia. Beachmere memiliki nilai termurah dengan harga rata-rata 91,112 dolar Australia atau setara dengan Rp961 juta (Rp10,548 per dolar Australia). Tapi jangan terlalu berharap bisa mendapatkan penthouse mewah dengan uang sebanyak itu.

Seperti dilansir News, Kamis (24/10/2013), mayoritas unit yang dijual di kawasan pinggiran adalah rumah peristirahatan atau properti untuk para pensiunan.

Dalam situs daftar properti online, realestate.com.au, hanya ada satu properti yang dijual dengan nilai tersebut di Beachmere. Properti yang dijual dilengkapi satu kamar tidur, satu unit kamar mandi seharga 85 ribu dolar Australia . Properti ini disewa dengan nilai 240 dolar Australia (Rp2,5 juta) per minggu, memiliki AC, laundry internal, dan kamar mandi yang bisa dipakai untuk kursi roda.

Di tempat kedua, ada Clermont di Mackay. Dalam daftar nasional, harga rata-rata di Clermont sebesar 99,104 dolar Australia atau setara dengan Rp1 miliar. Dalam daftar realestate.com.au, hanya ada tiga unit properti yang dijual di Clermot dengan nilai lebih dari 300 ribu dolar Australia.

Dari 407 kawasan pinggiran yang dianalisa dalam pasar perumahan Brisbane, sebanyak 61 kawasan suburb memiliki nilai rata-rata lebih rendah dari AUD300 ribu. Sementara untuk pasar unit, dari 272 kawasan pinggiran yang dianalisa, sebanyak 74 kawasan suburb memiliki harga satuan rata-rata di bawah 300 ribu dolar Australia. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita