99 Jum'at, 25 Oktober 2013 | 08:33:26

Jerman Alami Bubble Property, Siapa yang Disalahkan?

Jerman Alami Bubble Property, Siapa yang Disalahkan?

Bank Sentral Jerman baru-baru ini mengeluarkan peringatan terjadinya housing boom menyusul naiknya harga properti di Jerman yang dinilai sudah tidak wajar. Kepemilikan properti oleh asing dituduh sebagai penyebab peningkatan harga yang tak wajar tersebut.

Bbb-news.com melaporkan, di kota-kota favorit seperti Berlin, Munich, Hamburg, Cologne, Frankfurt, dan Stuttgart harga apartemen mengalami kenaikan rata-rata 25% sejak 2010 lalu. Bank Sentral Jerman mengatakan, kenaikan harga properti tersebut didorong oleh tingginya permintaan rumah dari para investor asing, menyusul pelemahan ekonomi di Benua Biru dalam tiga tahun terakhir.

Pihak bank juga menambahkan, semakin tingginya kesadaran bahwa properti merupakan sektor paling aman untuk berinvestasi. Selama ini Jerman memang tidak memberlakukan pengetatan dalam hal pembelian properti maupun kepemilikan asing, seperti yang terjadi di negara-negara di Asia.

Im Suryani
Sumber : rumah

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita