74 Rabu, 23 Oktober 2013 | 15:24:27

Tommy Hilfiger Jual Penthouse Mewahnya seharga Rp899 Miliar

Tommy Hilfiger Jual Penthouse Mewahnya seharga Rp899 Miliar

Raja mode, Tommy Hilfiger menjual salah satu penthouse miliknya yang brada di New York Plaza Hotel. Penthouse tersebut dibanderol seharga USD80 juta atau sekira Rp899 miliar (kurs Rp11.200 per USD). Dilansir CNBC, Selasa (22/10/2013) kondominium tersebut tercatat menjadi salah satu yang termewah. Dengan luas 6.000 meter persegi (m2), penthouse yang berada di bagian paling atas New York Plaza Hotel ini menawarkan pemandangan indah.

Jika terjual sesuai dengan harga yang ditawarkan, penthouse ini akan menjai termahal kedua yang pernah ada.

Penthouse termahal yang pernah diperjual belikan hingga saat ini adalah miliki mantan CEO Citigroup, Sandy Weill. Penthouse tresebut resmi dilepas ke pasar pada 2012.

Dalam sebuah wawancara, Hilfiger yang merupakan pendiri dan kepala desainer Tommy Hilfiger menyebut properti miliknya sebagai istana di langit. Awalnya, dia membeli properti tersebut terdiri dari dua unit lalu menggabungkannya. Dia membeli penthouse itu pada tahun 2008 sebesar USD25 juta.

Sampai akhirnya, dia dan istrinya, Dee, menghabiskan lebih dari USD17 juta untuk renovasi penthouse itu dan memakan waktu lebih dari tiga tahun.

Penthouse itu memiliki empat kamar tidur, lima kamar mandi dan tangga besar yang dilapisi karpet merah. Salah satu fitur yang paling glamor adalah adalah kubah ikonik, yang merupakan salah satu fitur yang paling terkenal pada bangunan itu.

Hilfiger mengatakan jika terpaksa menjual propertinya itu karena dia menghabiskan lebih banyak waktu di Greenwich, Connecticut. Perumahan tempatnya tinggal itu dibangun di atas titik tertinggi di Greenwich.

Dia mengatakan Greenwich telah menjadi tempat tinggal utama dan bahwa anak laki-lakinya kini bersekolah di sana. Saat ini, menurutnya adalah waktu terbaik menjual propertinya itu.

"Saya pikir itu mungkin menjadi pasar terkuat di dunia saat ini. Semua orang di dunia, apakah mereka dari Qatar atau China, menginginkan sebuah apartemen mewah di New York," ujarnya. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita