153 Selasa, 22 Oktober 2013 | 16:53:25

5 Bangunan Piramida Modern di Dunia

5 Bangunan Piramida Modern di Dunia

Beragam analisis tentang digunakannya konstruksi piramida. Ada yang menyebutnya sebagai bangunan warisan UFO dengan alasan terdapat bangunan mirip piramida ditemukan di Mars yang berada satu lintang derajat yang sama dengan lintang derajat di Bumi, ada pula yang mengatakan peninggalan peradaban Atlantis dan sebagian lagi mengatakan bahwa konstruksi piramida digunakan karena peradaban lampau, mengalami kesulitan untuk membuat konstruksi kubah. Oleh karena itu digunakanlah konstruksi piramida untuk mempermudah. Konstruksi kubah sendiri baru digunakan pada masa Romawi dengan konstruksi pelengkung pada bangunan betonnya dan Romawi Timur. Namun kini, bangunan seperti piramida banyak didirikan di berbagai kota di dunia sebagai romantisme keagungan konstruksi. Seperti yang terwakili dari 5 piramida modern berikut:

1. Piramida Louvre, Perancis Piramida Louvre merupakan sebuah piramida kaca dan besi besar, dikelilingi oleh tiga piramida kecil, di taman Museum Louvre di Paris, Perancis. Piramida utama berperan sebagai pintu masuk utama ke museum. Selesai dibangun tahun 1989, bangunan ini menjadi markah tanah bagi kota Paris.unikgaul.com Dicetuskan oleh Presiden Perancis François Mitterrand tahun 1984, bangunan ini dirancang oleh arsitek I. M. Pei, yang bertanggungjawab atas perancangan Museum Miho di Jepang. Struktur ini, yang dibangun seluruhnya dari kaca, mencapai tinggi 20.6 meter (sekitar 70 kaki); bagian dasarnya memiliki panjang sisi 35 meter (115 kaki). Terdiri dari 603 kaca belah ketupat dan 70 kaca segitiga. Pembangunan piramida menimbulkan kontroversi karena banyak orang menganggap struktur futuristik tersebut terlihat berbeda di depan Museum Louvre dengan arsitekturnya yang klasik. Beberapa orang menuduh Mitterand mengidap penyakit “komplek Firaun”. Sementara yang lainnya bangga atas gaya arsitekturnya yang kontras sebagai penggabungan berhasil antara bangunan lama dan baru, klasik dan ultra-modern.

2. Piramid Luxor, Amerika Serikat Piramid Luxor adalah sebuah hotel dan kasino yang terletak di Las Vegas Strip di Paradise, Nevada. Merupakan salah satu megaresor pertama yang bertema secara menyeluruh. Memiliki motif Mesir Kuno dan berisi 4.407 kamar mengikuti dinding interior piramida dan terletak di antara dua menara ziggurat yang dibangun sebagai tambahan. Hotel ini dinamai setelah kota Luxor (Thebes kuno) di Mesir, situs Lembah Para Raja, Karnak dan Kuil Luxor, dan menampilkan monumen Mesir lainya — tapi tanpa piramida. unikgaul.com Luxor terletak di ujung selatan Las Vegas Strip, di seberang Bandar Udara Internasional McCarran. Resor ini berbatasan dengan Mandalay Bay di selatan dan Excalibur di utara; ketiganya terhubung oleh angkutan gratis dan trem lokal. Tiga properti itu dibangun oleh Circus Circus Enterprises, yang kemudian menjadi Mandalay Resort Group. Luxor adalah salah satu hotel yang paling dikenal di the Strip karena bentuknya yang mencolok. Dirancang oleh arsitek hotel terkenal Veldon Simpson, bagian utama hotel adalah piramida kaca hitam setinggi 350 kaki (110 m) dan bertingkat 30 (bila dibandingkan, Piramida Besar Giza dengan puncak aslinya setinggi 481 kaki). Hotel ini ditandai oleh sebuah obelisk besar dengan nama properti bercahaya, sementara porte-cochere membentang di bawah replika Sphinx Besar Giza.

3. The Arena Pyramid, Amerika Serikat The Arena Pyramid, awalnya dikenal sebagai Great American Pyramid yang awalnya dibangun sebagai arena 20.142 kursi yang terletak di pusat kota Memphis di tepi Sungai Mississippi. Fasilitas ini dibangun pada tahun 1991 dan pada awalnya dimiliki dan dioperasikan bersama oleh kota Memphis dan Shelby County, Shelby County menjual sahamnya ke Memphis pada bulan April 2009.  Struktur unik ini memiliki tinggi adalah 321 kaki dan memiliki sisi dasar 591 ft, yang menjadikannya piramida terbesar keenam di dunia di belakang Piramida Agung Giza (456 ft), Piramida Khafre (448 ft), Luxor Hotel (348 ft), Piramida Merah (341 ft), dan Piramida Bent (332 ft). Hal ini juga sedikit (sekitar 16 kaki) lebih tinggi dari Patung Liberty. Sebuah patung Ramses Agung berdiri di depan piramida, yang diciptakan dari cetakan patung yang sebenarnya di Mesir. Pada tahun 2011, patung ini disewakan kepada Universitas Memphis untuk biaya $ 1 dan dipindahkan ke kampus pada bulan April 2012.

4. Piramida Walter, Amerika Serikat Piramida Walter, sebelumnya dikenal sebagai Piramida Long Beach, adalah ruangan multi-guna berkapasitas 5.000 kursi, di kampus California State University, Long Beach di Long Beach, California. Long Beach Piramida secara resmi dibuka pada tanggal 30 November, 1994, ketika menjadi tuan rumah pertandingan basket. Piramida Long Beach dirancang oleh Don Gibbs dan dibangun oleh Perusahaan Konstruksi Nielson dari San Diego. Pembangunan Piramida Long Beach menelan biaya sekitar $ 22 juta dolar. Setiap sisi perimeter Walter Piramida mengukur 345 kaki (105 m), membuatnya menjadi piramida matematis.

5. Istana Perdamaian dan Rekonsiliasi, Kazakhstan Istana Perdamaian dan Rekonsiliasi juga diterjemahkan sebagai Piramida Perdamaian dan Accord, merupakan sebuah bangunan 77 m tinggi di Astana, ibukota Kazakhstan. Struktur ini dibangun oleh Konstruksi Sembol dengan biaya 8740000000 tenge Kazakhstan (sekitar $ 58 juta) dan dibuka pada akhir tahun 2006. Piramida ini memiliki ketinggian 62 m dan dirancang oleh arsitek Foster and Partners Inggris. Piramida ini dibangun khusus untuk menjadi tuan rumah Kongres Pemimpin Dunia dan Agama-agama tradisional.ya

Sumber : Unik Gaul

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita