73 Selasa, 22 Oktober 2013 | 14:23:02

7 Menara Apartemen Dibangun di Atas Mal, Sudah Laris 500 Unit

7 Menara Apartemen Dibangun di Atas Mal, Sudah Laris 500 Unit

Sejak Juni 2011 hingga awal tahun ini, pengusaha properti berdarah Indonesia, Iwan Sunito membangun apartemen di atas sebuah mal Top Ryde, 12 kilometer dari pusat Kota Sydney, Australia. Lewat perusahaannya yang bernama Crown International Holdings Group, Iwan membangun 7 tower apartemen di atas pusat perbelanjaan Top Ryde.

Lima dari tujuh tower apartemen sudah selesai dan diserahkan ke pembeli. Ada 500 unit dari 5 tower itu yang sudah habis terjual.

"Jarang ada proyek apartemen di atas mal di Sydney. Modelnya seperti ada Bali atau Fiji di atas mal," kata Project Sales Manager Crown Roy Marcellus saat mengunjungi proyek Top Ryde, Selasa (21/10/2013).

Salah satu CEO dan Pemilik Crown rekan Iwan Sunito yaitu Paul Sathiyo yang khusus menangani masalah konstruksi mengatakan, langkah Crown mengambil proyek apartemen di atas mal ini penuh risiko, namun tetap harus diambil.

"Karena tidak boleh ada gangguan, karena di bawahnya mal. Kalau ada kebocoran, maka tenant mal bisa minta ganti rugi. Bahkan pengacara kami bilang, apakah Anda yakin. Setelah saya pikir ulang, kami yakin mengambil proyek ini," tutur Paul di tempat yang sama.

Akhirnya proyek inipun memperoleh sejumlah penghargaan karena bentuknya yang unik dan fasilitas yang cukup lengkap, termasuk ruang karaoke gratis untuk penghuninya.

Sekarang, 2 tower sedang dikerjakan di atas mal Top Ryde ini. Berapa yang laku? Roy belum mau mengatakan, namun yang jelas, 40 unit yang pernah dipasarkan, langsung ludes dalam 2 jam.

"Untuk 5 tower sebelumnya juga laku, karena memang strategis lokasinya, di bawah langsung ada mal. Saya buka rahasia ya, teman-teman saya di Indonesia ada yang beli 2 atau 3 unit, padahal mereka belum pernah ke sini. Alasan mereka untuk investasi," papar Marcellus.

Lantas berapa harganya? Untuk tipe studio dijual AUD 550 ribu hingga untuk tipe penthouse 3 kamar seluas 123 meter persegi adalah AUD 1,7 juta. "Untuk penthouse tak tersisa lagi," ujar Marcellus.

Crown memang belum puas untuk ekspansi, rencananya tahun depan, perusahaan ini akan membangun proyek apartemen di kota Sydney.

"Proyeknya 2 tower sebanyak 232 unit. Areal 1.600 meter persegi. Investasinya mungkin AUD 150 juta," ujar Paul, pria yang SMA di Surabaya karena ingin menjadi pemain bulutangkis ini.

Sumber : Detik

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita