430 Selasa, 22 Oktober 2013 | 11:32:23

8 Rumah Karavan

8 Rumah Karavan

Dewasa ini, truk maupun karavan tak hanya sebagai alat transportasi. Di beberapa negara, karavan atau truk ini bisa digunakan sebagai tempat tinggal. Selain itu, banyak orang yang mulai menjadikan truk tersebut sebagai tempat tinggal. Tinggal di hunian seperti itu dinilai sebagai kebebasan sebab penghuninya bisa berpindah tempat dengan mudah.

Berikut delapan hunian beroda yang pernah ada seperti dilansir interiorholic.

1. Kempart Trailer
Dibuat di Belgia, Kempart Trailer belum memiliki roda. Memiliki bentuk seperti cerutu dan bisa ditempatkan dalam ruangan yang luas. Dinding luarnya memiliki tempat-tempat tersembunyi. Anda bisa menemukan bar, rak buku bahkan televisi di dalam dinding tersebut. Setiap kamar dicat dengan berbagai warna neon terang. Anda dapat menempatkan karavan ini danmenyambungkannya dengan mobil khusus agar bisa ditarik dan tetap bisa berkeliling ke tempat yang Anda suka.

2. Egg Trailer
David Tonkinson dari Inggris merancang sebuah karavan berbetuk telur. Berbentuk ramping, karavan ini memiliki massa yang ringa dan super aerodinamis. Karvan ini cocok untuk wilayah perkotaan.

3. Tumbleweed
Sebuah perusahaan asing memproduksi rumah di atas roda yang bentuknya sangat modern. Memiliki dua lantai, karavan yang satu ini disebut sebagai hunian karavan masa depan.

4. Karavan dan Peternakan
Arsitek Andrew Hinman membuat sebuah hunian karavan untuk kliennya. Kliennya tersebut sangat mencintai hewan-hewan ternaknya. Karena tak ingin berpisah dengan hewan ternaknya, dia menciptakan hunian sepaket dengan hewan ternak tersebut dan bisa dibwa ke mana saja.

5. Karavan Karya Axel Enthoven
Jika Anda tidak dapat memilih antara tinggal di alam liar dengan tenda dan memiliki akhir pekan Opera Holiday Mobile Home karya Axel Enthoven dapat menjadi solusi. Dinding rumah ini terbuat dari kanvas dan dengan mudah dapat dirakit menjadi sebuah badan kendaraan. Pada saat yang sama memiliki semua fasilitas dasar termasuk tempat tidur, kamar mandi dan dapur.

6. Hunian untuk Iklan Vodafone
Waskman Design Studio menciptakan rumah ini untuk iklan kampanye Vodafone, sebuah Perusahaan Telekomunikasi di Spanyol. Rumah ini selain memiliki fasilitas untuk kegiatan sehari-hari, juga memiliki layanan telepon dan internet nirkabel. Rumah ini dilengkapi dengan panel surya. Interior dibuat dalam warna putih dan kayu ringan untuk membuat kamar terlihat luas.

7. Wheels Mehrzeller
Rumah berikutnya adalah Wheels Mehrzeller oleh Christian Freissling dan Theresa Kalteis. Rumah ini lebih mirip sepotong asteroid besar yang sengaja jatuh ke Bumi. Di dalamnya juga terlihat seperti sebuah kapal ruang angkasa dari film 90-an. Semuanya begitu cerah dan putih yang membuat Anda merasa seperti berada di dalam sebuah kapsul steril.

8. Camper Bike
Bagi mereka yang suka bepergian dengan sepeda, Kevin Cyr membuat hunian yang dirancang untuk penyuka sepeda. Biasanya wisatawan sepeda tidur di tenda-tenda yang tidak nyaman atau hotel yang mahal. Camper Bike adalah rumah yang dapat diikat ke sepeda selama perjalanan.Rumah ini kecil tapi memiliki tempat tidur, TV dan dapur. Tidak ada kamar mandi atau toilet. Camper Bike dinilai jauh lebih nyaman dari tenda.
(nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita