171 Kamis, 03 Oktober 2013 | 11:22:25

Salah Satu Orang Terkaya di Dunia Beli Loreto Bay Resort

Salah Satu Orang Terkaya di Dunia Beli Loreto Bay Resort

Kementerian Pariwisata Meksiko memastikan jika salah satu orang terkaya di dunia, Carlos Slim resmi membeli Loreto Bay Resort. Properti tersebut terletak di Teluk cortez. Hal itu dilansir worldpropertychannel, Kamis (3/10/2013). Sayangnya, rincian atas transaksi tersebut memang tak diungkapkan.

Loreto Bay merupakan properti tepi pantai yang memulai debutnya pada tahun 2004. Proyek ini merupakan upaya ambisius untuk menciptakan pembangunan terencana, targetnya, bisa mendatangkan investor asing.

Bekerjasama dengan The Trust for Sustainable Development (TSD) , kementerian Pariwisata Meksiko, wilayah tersebut akan dikembangkan lagi. Setidaknya, dibutuhkan USD3 miliar untuk membangun 6.000 rumah, lapangan golf dan hotel pada area 8.000 hektar .

Pengembangan ini diharapkan sebagai modal untuk proyek berkelanjutan, dengan daerah pemukiman yang dirancang sebagai urbanisme baru.

Proyek ini disebut menarik investasi dari Citibank dan perhatian media internasional. Namun pada tahun 2009 pengembang TSD Loreto memberitahu pemilik bahwa semua kegiatan operasi dan konstruksi untuk Loreto Bay akan ditangguhkan.

Beberapa pembeli potensial dan investor telah mengunjungi proyek itu selama beberapa bulan terakhir, namun dalam konteks krisis ekonomi saat ini dan kekurangan keuangan, proyek itu belum mampu untuk mengamankan pembeli atau investor baru.

Proyek tersebut sebelumnya dimiliki oleh Homex. Perusahaan konstruksi itu membeli proyek tersebut pada tahun 2010. Pembelian itu termasuk hotel dan lahan. Tetapi pasar properti berjalan lambat dan Homex dihadapkan masalah keuangan.

Mr Slim dikabarkan sering berkunjung ke Loreto Bay, terbukti kapal pesiar pribadi miliknya sering bersandar di area itu. Rencananya, dia membeli Loreto Bay Golf Resort and Spa dan akan mengembangkan lebih jauh. (nia)

Sumber : Okezone

📄 View Comment

Tulis Komentar

4 Komentar

  1. image
    Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Berita Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Berita